Jakarta (ANTARA) - Disney memutuskan untuk melepaskan rilis teater film terbarunya, "Artemis Fowl" dan akan diluncurkan pada Disney Plus, sebagaimana dilaporkan Variety, Sabtu.

Film fantasi dan fiksi ilmiah (sci-fi) ini mulanya dijadwalkan untuk debut di bioskop pada 29 Mei, tetapi dibatalkan karena pandemi virus corona telah menyebabkan penutupan sebagian besar bioskop di seluruh dunia.

"Dengan khalayak yang sebagian besar tidak dapat pergi ke bioskop di situasi saat ini, kami senang untuk menawarkan pemutaran perdana 'Artemis Fowl' di Disney Plus," kata Ricky Strauss, Presiden Konten dan Pemasaran di Disney Plus.

Baca juga: David Harbour usulkan Marvel rilis "Black Widow" secara online

Baca juga: Peluncuran Disney Plus ditunda di Prancis karena pandemik corona


“Sutradara Kenneth Branagh dan pemerannya yang spektakuler membawa pemirsa langsung ke dunia fantasi, yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar untuk ditampilkan di layar kaca selama bertahun-tahun. Ini adalah hiburan keluarga yang sempurna untuk rangkaian musim panas Disney Plus," lanjutnya.

Disney telah merombak tanggal rilis untuk sebagian besar film yang akan datang, mulai dari "Captain Marvel 2" hingga "Indiana Jones 5". Disney juga memastikan untuk terus mencari tahu berapa lama krisis kesehatan masyarakat akan berlangsung.

Sebelum diputuskan untuk tayang di Disney Plus, "Artemis Fowl" sempat dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada 9 Agustus 2019, tetapi Disney mendorong tanggal rilis hingga 2020.

Bersamaan dengan "Artemis Fowl," Disney juga telah menunda "Black Widow," "Mulan," "The New Mutants," "The Eternals," "Jungle Cruise," "Bob's Burger" dan hampir seluruh film yang akan debut pada tahun ini.

Baca juga: "Artemis Fowl" diangkat ke layar lebar

Baca juga: Disney geser jadwal tayang film akibat corona, "Mulan" dirilis Juli

Baca juga: Bos Disney sumbangkan seluruh gaji untuk lawan corona


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020