Ya, ada pasien di RSUD Banten yang meninggal tepatnya pukul 22.30 WIB asal Kabupaten Tangerang
Serang (ANTARA) - Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Banten berdasarkan data pembaruan infocorona.bantenprov. go.id hingga Sabtu, sebanyak 122 kasus positif COVID-19 di Banten dan 18 di antaranya meninggal dunia.

Berdasarkan data di website tersebut dari jumlah 122 kasus positif COVID-19, sebanyak 94 masih dirawat, 10 orang sembuh dan 18 orang meninggal dunia.

Baca juga: IDI sarankan Jabar-Banten tingkatkan kapasitas antisipasi COVID-19

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 444 PDP, 380 masih dirawat 39 sembuh dan 25 orang PDP meninggal dunia. Adapun orang dalam pemantauan sebanyak 3.210 orang, 2705 masih dipantau dan 505 sembuh.

Adapun sebaran kasus positif Corona di Banten berada di wilayah Tangerang Raya yakni di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang serta di Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Riset: Jakarta, Jabar, dan Banten paling rentan terhadap COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, hingga Jumat (3/4) jumlah pasien yang dirawat di RSUD Banten sebagai rumah sakit khusus rujukan COVID-19 di Banten, total yang dirawat sebanyak 114 orang, sembuh 18 orang dan masih dirawat 81 orang.

Baca juga: Di Kota Tangerang, kasus positif COVID-19 capai 29 orang

"Ya, ada pasien di RSUD Banten yang meninggal tepatnya pukul 22.30 WIB asal Kabupaten Tangerang. Untuk swab PCR belum ada hasilnya dari Pusat sehingga tim dokter belum dapat memberikan kesimpulan meninggal karena COVID-19," kata Ati Pramudji Hastuti saat menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya pasien yang meninggal dunia dari RSUD Banten.

Sebelumnya Ati menjelaskan terkait banyaknya kasus PDP yang dilaporkan meninggal karena pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta lainnya seperti stroke, jantung, diabetes, hipertensi, kanker dan lainnya.

Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 di Banten sembuh
 

Pewarta: Mulyana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020