Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan di beberapa lokasi berupa cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, dan hand sanitizer dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19 .

Kepala Divisi Kemitraan Bina Lingkungan (KBL) Pegadaian Hertin Maulida mengatakan pemberian bantuan sebagai salah satu wujud komitmen perseroan untuk terus memberikan dukungan dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Penyaluran bantuan diberikan untuk warga RT 2 RW 1 Kelurahan Jati Asih, Kota Bekasi.

Di hari yang sama, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara, Jakarta Utara yang disalurkan melalui Lembaga Bantuan Kemanusiaan (LBK) Jakarta.

Bantuan yang diberikan berupa hand sanitizer, sabun cair, masker, dan cairan disinfektan. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero).

"Sebagai wujud physical distancing, kami dari LBK Jakarta langsung melakukan pengambilan bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) untuk kemudian didistribusikan kepada warga," kata Ketua LBK Nur Syamsul di Jakarta, Sabtu.

Nur Syamsul menambahkan bahwa saat ini warga Kelurahan Pejagalan, Penjaringan Utara membutuhkan bantuan seperti alat disinfektan, masker, dan hand sanitizer.

Ia menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT Pegadaian. Ia juga telah mengimbau warga setempat agar tetap di rumah dan menghindari interaksi di luar rumah.

Sebagai informasi, Pegadaian telah menyalurkan beberapa bantuan guna menanggulangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu bantuan berupa alat pelayanan medis senilai Rp489 juta melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kemudian, 550 unit APD protective overall yang disalurkan melalui 12 Kantor Wilayah Pegadaian di seluruh Indonesia, bantuan alat pelayanan medis di Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai Rp50 juta dan bantuan alat kesehatan penanggulangan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat senilai Rp50 juta.

Baca juga: Pegadaian konfirmasi seorang karyawan meninggal dunia akibat Covid-19
Baca juga: HUT ke-119, Pegadaian bagikan sembako dan APD untuk paramedis
Baca juga: Cegah Covid-19, Pegadaian tutup sementara 394 outlet di Jakarta

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020