Muslimat NU salurkan bantuan COVID-19

Muslimat NU salurkan bantuan COVID-19

Muslimat NU menyalurkan bantuan kepada pedagang keliling dan kelompok rentan yang terdampak penyebaran COVID-19 (ANTARA/HO-Muslimat NU)

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menyalurkan bantuan untuk warga rentan terdampak COVID-19 untuk meringankan beban mereka yang terdiri dari masker dan sembako.

Panitia Muslimat Peduli Dampak Corona, Asna Nelly Wahid, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan pembagian bantuan diberikan kepada para pedagang kaki lima, pedagang asongan, tukang sampah, pengumpul rongsokan, tukang ojek dan kelompok rentan lainnya.

"Pada kesempatan kali ini PP Muslimat NU membagikan 200 paket sembako dan 600 masker kepada kelompok rentan di Jakarta," kata dia.

Dia mengatakan pembagian dilakukan dengan cara berkeliling mendatangi sasaran. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

Ketua Periodik PP Muslimat NU Yaniah Wardani mengatakan pembagian bantuan dilakukan dari pintu ke pintu. "Jadi kami dari tim Muslimat Peduli mendatangi mereka 'door to door' atau di jalanan.

Ia mengatakan tim PP Muslimat NU peduli Korban COVID-19 keliling ke wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Program ini, kata dia, merupakan langkah awal yang diprakarsai PP Muslimat NU yang juga bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik untuk melakukan penggalangan dana daring.

Baca juga: Warga NU di Surabaya diimbau shalat lima waktu berjamaah di rumah

Baca juga: Muslimat NU Pelalawan ganti harlah dengan bagikan 3.000 hand sanitizer

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar