Liga Inggris

Ancelotti berambisi boyong Bale dan James ke Everton

Ancelotti berambisi boyong Bale dan James ke Everton

Manajer Everton Carlo Ancelotti. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti tampak serius dengan ambisinya untuk membangun Everton kembali ke masa kejayaan, salah satunya dengan rencana memboyong dua pemain yang kehilangan tempat di Real Madrid yakni Gareth Bale dan James Rodriguez.

Menurut laporan Marca, Sabtu, Ancelotti percaya ia bisa meyakinkan Bale dan James untuk hijrah ke Everton, mengingat kedua pemain itu tampil baik di bawah asuhannya dalam kesempatan sebelumnya.

Baca juga: Everton masih tertarik dapatkan bek Atletico Santiago Arias
Baca juga: Pemain Everton mendongeng hibur penggemar lewati masa swakarantina


Ancelotti melatih Real Madrid ketika Bale didatangkan dengan banderol yang memecahkan rekor transfer kala itu dan pemain Wales itu berperan dalam keberhasilan menjuarai Liga Champions dan Piala Raja Spanyol musim 2013/14.

Sementara James seolah menemukan performa terbaiknya lagi ketika ditangani Ancelotti di Bayern Muenchen berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

Hanya saja, baik Bale maupun James tampaknya tidak terlalu terganggu dengan posisi mereka yang tak dianggap di skuat Real Madrid besutan Zinedine Zidane saat ini.

Baca juga: Real Madrid siap lepas Gareth Bale secara gratis musim panas nanti
Baca juga: Legenda Kolombia sarankan James Rodriguez tinggalkan Real Madrid


Jika pun pada akhirnya Ancelotti bisa meyakinkan Bale dan James untuk hijrah ke Everton, selanjutnya butuh besaran gaji yang setidaknya cukup sebanding bagi kedua pemain itu untuk rela pindah ke Merseyside.

Hal tersebut mungkin akan membutuhkan dukungan serius dari pemilik Everton, Farhad Moshiri, yang sejauh ini cukup tampak menjamin ambisi besar Ancelotti.

Selain Bale dan James, nama Aaron Ramsey yang belakangan tampak tersisih di Juventus juga menjadi pertimbangan Ancelotti untuk memperkuat skuat Everton yang ingin ia bawa ke Liga Champions.

Everton saat ini tertahan di urutan ke-12 klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 37 poin atau terpaut 11 poin dari zona Liga Champions dan 10 poin dari zona Liga Europa.

Baca juga: Liverpool rumahkan karyawan, tapi tetap jamin bayaran
Baca juga: Jika Liga Premier tak rampung, Burnley terancam merugi Rp1 triliun
Baca juga: Liga Premier batal berlanjut Mei, penangguhan kini tanpa tenggat waktu

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar