Jakarta cerah berawan Minggu pagi, waspadai hujan siang-malam hari

Jakarta cerah berawan Minggu pagi, waspadai hujan siang-malam hari

Warga beraktivitas Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Cuaca sebagian besar Kota Jakarta diprediksi akan mengalami hari dengan kondisi cerah berawan pada Minggu pagi dan kemudian disusul hujan pada siang hingga malam harinya dengan berbagai intensitas.

Bahkan lewat peringatan dininya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap potensi hujan petir di sejumlah titik di Ibu Kota pada sore hari.

"Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta selatan, dan Jakarta Pusat pada sore hingga menjelang malam," tulis BMKG dalam data yang diterima di Jakarta, Minggu.

Berdasar data BMKG itu, diperkirakan beberapa wilayah di DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah berawan yang dominan sepanjang Minggu pagi ini, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan lokal.

Pada siang hari, cuaca berubah di beberapa wilayah. Hujan ringan akan mulai turun di wilayah Jakarta Barat, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan berpetir.

Sedangkan cuaca di Jakarta pusat akan berada pada posisi berawan dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca cerah berawan.

Kemudian, pada malam harinya, sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan, terkecuali Jakarta Selatan yang diprediksi berawan.

Keadaan cuaca berawan itu kemudian berlanjut pada dini hari untuk seluruh wilayah Jakarta.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Minggu 5 April 2020, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat celsius dengan kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir kembali genangi sejumlah titik di ibu kota

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar