Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan berita di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (4/4), masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari putusan perpanjangan penutupan tempat hiburan atau industri pariwisata, pasien COVID-19 yang sentuh angka 1.000 di Jakarta, 18 orang ditangkap karena tidak patuh pembatasan sosial, wakil Jaksa Agung yang meninggal karena kecelakaan tunggal, hingga sebanyak 3.611 pekerja di DKI terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sehubungan COVID-19.

Berikut rangkuman informasi yang disiarkan Antara pada Sabtu (4/4) yang masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

1. DKI Jakarta perpanjang penutupan industri pariwisata

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata terhitung 3 April hingga 19 April 2020 sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penularan wabah COVID-19.

"Kebijakan tersebut berlaku selama 17 hari ke depan guna mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Pasien COVID-19 di DKI sentuh 1.000 orang

Jakarta (ANTARA) - Jumlah pasien yang terpapar virus corona COVID-19 di wilayah DKI Jakarta menyentuh angka 1.071 orang berdasarkan data dari laman resmi "www.corona.jakarta.go.id" pada Sabtu per pukul 08.00 WIB.

Pasien yang menjalani rawat inap 696 orang, pasien sembuh 58 orang, pasien meninggal dunia 98 orang, dan isolasi mandiri mencapai 219 orang.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. 18 orang tidak patuh pembatasan sosial ditangkap polisi di Jakpus

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 18 orang ditangkap polisi dari kawasan Bendungan Hilir dan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (3/4) malam sebab tidak patuh pada imbauan pembatasan sosial berskala besar.

"Telah diamankan sebanyak 18 orang setelah dilakukan imbauan tiga kali namun tetap tidak diindahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dalam kecelakaan di Tol Jagorawi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu.

Informasi tersebut dikabarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Hari Setyono.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. 3.611 pekerja di DKI kena PHK akibat COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Sekitar 3.611 pekerja atau buruh dari 602 perusahaan di Jakarta terkena PHK akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertrans dan Energi) DKI Jakarta, Andri Yansyah, Sabtu, mengatakan, selain dikenai PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) juga terdapat 21.797 pekerja dan buruh di 3.633 perusahaan dirumahkan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020