NBA

NBA, Knicks dan Nets sumbang satu juta masker untuk New York

NBA, Knicks dan Nets sumbang satu juta masker untuk New York

Gubernur New York Andrew Cuomo (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - NBA, New York Knicks dan Brooklyn Nets berkolaborasi dengan Konsul Jenderal China Huang Ping untuk menyumbangkan satu juta masker bagi Kota New York, Gubernur Andrew Cuomo mengumumkan Sabtu.

Di akun Twitter-nya, Cuomo mengatakan, "New York berterima kasih. Kami sangat berterima kasih atas pemberian yang sangat dibutuhkan ini (alat pelindung diri)."
 
Baca juga: Pemilik Knicks dan Rangers, Dolan dinyatakan positif COVID-19

Masker-masker bedah itu akan segera didistribusikan untuk para pekerja kesehatan kota yang sedang berjibaku melawan pandemi virus corona.

Pemilik Nets, Joe Tsai dan istrinya, Clara Wu Tsai, juga telah menyumbangkan 1.000 ventilator yang diharapkan terkirim dari China pada Sabtu. Sebelumnya pada Kamis, Cuomo mengatakan bahwa kota yang dipimpinnya itu bakal kehabisan ventilator hanya dalam waktu kurang dari sepekan.

Tsai merupakan salah satu pendiri dan wakil ketua eksekutif Grup Alibaba, yang sebelumnya menyumbangkan sejuta masker dan setengah juta peralatan tes cepat ke New York.

Baca juga: NBA dan asosiasi pebasket tawar menawar soal potongan gaji

Menurut ESPN, NBA, WNBA dan para pemain mereka telah bergabung untuk mendonasikan 50 juta dolar AS guna membantu menangani masalah virus corona tersebut.

New York melaporkan terjadinya rekor peningkatan angka kasus COVID-19 dalam satu hari (10.841) yang terkonfirmasi dari Jumat hingga Sabtu. Pada Jumat tersebut juga tercatat sebagai hari dengan paling banyak kasus kematian (630 kematian) di negara bagian itu hingga saat ini, demikian Reuters.

Baca juga: NBA hampir pasti lanjutkan kompetisi, tapi tanpa penonton

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bandara Ahmad Yani perpanjang pembatasan perjalanan penerbangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar