Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktris Marianne Faithfull tengah dirawat di rumah sakit London menyusul dirinya dinyatakan positif virus corona baru (COVID-19), dilaporkan Deadline, Minggu.

Manajemen dari artis berusia 74 tahun itu mengatakan bahwa Faithfull dalam kondisi yang stabil.

"Manajer Marianne Faithfull, Francois Ravard, telah mengkonfirmasi bahwa Marianne sedang dirawat karena COVID-19 di rumah sakit di London," kata perwakilan penyanyi itu dalam sebuah pernyataan.

"Dia stabil dan merespons baik pengobatannya. Kami semua berharap dia sembuh dengan baik dan cepat," ujarnya melanjutkan.

Kerabat Faithfull, Penny Arcade mengatakan bahwa Faithfull memeriksakan dirinya ke rumah sakit pada hari Senin (29/3) di mana ia dites positif COVID-19, dan menderita pneumonia.

Faithfull yang merupakan mantan pecandu heroin, telah lama dalam kondisi kesehatan yang goyah. Ia juga menderita hepatitis C dan kanker payudara pada tahun 2016. Faithfull juga terbuka tentang penyalahgunaan narkoba di masa lalu, hingga anoreksia.

Faithfull telah merilis 22 album studio, yang terbaru adalah "Negative Capability" yang rilis pada 2018.

Selain bermusik, Faithfull juga aktif dalam dunia akting. Ia telah muncul dalam acara televisi seperti "The Sopranos", "Cold Case" dan "American Horror Story", serta beberapa film dokumenter dan film layar lebar.


Baca juga: Madonna sumbang 1 juta dolar untuk bantu temukan vaksin corona

Baca juga: Kim Kardashian batal tambah anak setelah #stayathome

Baca juga: Taylor Swift bayari gaji karyawan toko kaset di Nashville
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020