Legislator PSI bagikan nasi kotak tiap pekan untuk warga Surabaya

Legislator PSI bagikan nasi kotak tiap pekan untuk warga Surabaya

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI Tjutjuk Supariono saat membagikan nasi kotak kepada pengemudi gojek daring di Surabaya, Minggu (5-4-2020). ANTARA/HO-Tim PSI Surabaya

Surabaya (ANTARA) - Legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan 300 nasi kotak secara rutin tiap pekan untuk warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani kasus COVID-19.

"Ini sebagai bentuk sumbangsih kami kepada masyarakat yang terdampak akibat virus Corona ini," kata anggota Komisi D DPRD Surabaya dari Fraksi PSI Tjutjuk Supariono saat membagikan nasi kotak kepada warga di Surabaya, Minggu.

Menruut dia, 300 nasi kotak tersebut dibagikan langsung kepada masyarakat dengan berhati-hati guna mencegah kerumunan demi mematuhi anjuran pemerintah mengenai physical distancing (jarak fisik).

Sebenarnya, lanjut dia, program ini sudah rutin dilakukan Tjutjuk setiap minggu sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Surabaya sebagai ucapan rasa syukurnya. Sebelumnya, Tjutjuk hanya memberi 100 nasi kotak.

Baca juga: Sekeluarga donasi ribuan nasi kotak bantu medis "perangi" COVID-19

Baca juga: PMI Jaksel salurkan 2.000 nasi kotak untuk warga terdampak banjir


Politikus PSI ini berkomitmen untuk tetap melakukan kegiatan kemanusiaan di lingkungan masyarakat Surabaya.

Selain pembagian makanan, Tjutjuk juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah penduduk.

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael mengatakan bahwa pihaknya ikut bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19 dengan membagikan masker standar medis dan penyemprotan disinfektan ke permukiman warga.

Menurut dia, kurang lebih ada 4.000 masker untuk tenaga medis maupun warga Surabaya. Selain itu, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di perkampungan Surabaya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI – Polri bagikan 1000 kotak nasi bagi warga Pangkalpinang terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar