Jakarta (ANTARA) - Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona baru atau COVID-19 sehingga diperbolehkan pulang ke rumah, dan ia pun membagi kisah ini kepada seluruh pengikutnya di Iaman Instagram.

Andrea mengatakan pada 18 Maret dinyatakan positif COVID-19 dan langsung dirujuk ke rumah sakit AL Mintoharjo, Jakarta. Ia mendapat perawatan dari dr. Wiweka, MARS dan tim ahli paru dr. Jerry Indra.

Baca juga: Aktris Andrea Dian positif virus corona

Baca juga: Andrea Dian sempat stres saat tahu positif corona


"Di sana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari dr. Jerry datang untuk visit dan selalu standby untuk semua pasien di sana termasuk saya," kata Andrea dikutip Minggu.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan, hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RS AL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman," lanjutnya.

Baca juga: Dukungan Ganindra Bimo untuk sang istri yang positif corona

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat ❤️ Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19 . Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan , smua sahabat , teman2 , kluarga ...yg ga bisa aku sebutkan satu persatu .. & yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya . Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini ❤️❤️ Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya , aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan . Kemudian , aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan . Lbh tepatnya , RS AL MINTOHARJO . Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra . Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya . Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman . Di RSAL MINTOHARJO , aku dpt 2x test swab . Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19 Salut luar biasa , ditengah segala keterbatasan yg dimiliki , Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! ❤️ Tapi , untuk melalui serangkaian test lanjutan , saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET . disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik. Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron ???? . Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang . Skali lagi terimakasih ya smua , kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain. Tapi ini hanyan sepenggal kisah....( baca comment)

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on


Selama perawatan, Andrea juga melakukan dua kali tes swab, dan pada tes kedua hasilnya menunjukkan jika ia negatif dari COVID-19.

Baca juga: Hasil rapid tes Andrea Dian negatif virus corona

Sebelum dinyatakan sembuh, Andrea harus mengikuti serangkaian tes lanjutan. Ia pun dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran dan tetap menjalankan karantina di mana dalam satu kamar terdapat dua pasien.

"Di sini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik. Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya sampai ngurusin saya pulang," jelas istri dari Ganindra Bimo itu.

Baca juga: Karantina di Wisma Atlet, Andrea Dian berbagi ritual olahraga

Andrea sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang membantunya agar cepat pulih seperti sedia kala. Ia berjanji akan menceritakan semua kisah selama menjalani perawatan melalui channel YouTube-nya.

"Sekali lagi terimakasih ya semua , kebaikan kalian enggak akan pernah aku lupain. Tapi ini hanya sepenggal kisah, cerita lengkapnya akan aku share di YouTube Andreabimo channel tapi nanti ya setelah aku jalanin enam hari lagi karantina di rumah," kata Andrea.

Baca juga: Andrea Dian sembuh dari corona

Baca juga: Curhat kekurangan air minum, Andrea Dian dapat bantuan

Baca juga: Andrea Dian positif corona, sejumlah selebritas kasih dukungan moril


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020