Jakarta (ANTARA) - Suara anggota grup idola Korea Selatan Red Velvet, Joy dan Seulgi, akan terdengar di stasiun kereta bawah tanah atau subway. Suara mereka akan digunakan untuk menyampaikan informasi pada jalur kereta No. 2 Seoul.

Kolaborasi antara SM Entertainment dengan Seoul Metro diumumkan pada Jumat (3/4) waktu setempat.

Baca juga: Sosok di balik koreografi "Psycho" Red Velvet, ada anak usia 15 tahun

Baca juga: Wendy Red Velvet cedera, SBS minta maaf dua kali


Pengumuman yang menggunakan suara dua idola ini diputar pada jalur kereta bawah tanah No. 2 Seoul sebagai uji coba, dan akan disiarkan di semua jalur mulai 16 April.

Suara Joy dan Seulgi ini mencakup berbagai pesan tentang etiket menumpang kereta bawah tanah, serta kata-kata dukungan yang memotivasi.

Sebuah sumber dari Seoul Metro mengatakan kepada SPOTV, "Pengumuman dengan menggunakan suara Seulgi dan Joy Red Velvet dapat didengar di semua jalur kereta bawah tanah mulai tanggal 16. Sepertinya beberapa orang mendengarnya terlebih dahulu saat mereka sedang diuji dalam sistem saat ini. Kami telah menyiapkan berbagai komentar untuk setiap mobil dan musim," ujar sumber itu seperti dilaporkan Soompi, Sabtu.

Banyak penggemar telah berbagi klip pengumuman publik kereta bawah tanah yang menggunakan suara dua idola tersebut.

Dalam satu klip, Joy mengingatkan penumpang untuk memberikan prioritas kepada ibu hamil.

Penggemar lain juga mendengar sekilas pengumuman Seulgi menyarankan penumpang untuk berhati-hati agar barang-barang mereka tidak tersangkut dan membuat macet ambang pintu.

Baca juga: Wendy Red Velvet sudah keluar dari rumah sakit

Baca juga: Yeri Red Velvet luncurkan kosmetik "Colette"

Baca juga: Kondisi terkini Wendy Red Velvet, hanya bisa makan makanan lunak

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020