Purwakarta (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyebutkan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang.

Perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta Erlitasari Kusuma Wardani, di Purwakarta, Minggu, mengatakan, saat ini pasien terkonfirmasi positif bertambah satu orang dari wilayah Kecamatan Purwakarta. Sehingga pasien positif berjumlah tiga orang.

Penambahan jumlah juga terjadi pada pasien dalam pengawasan atau PDP, bertambah dua orang sehingga jumlahnya menjadi enam orang.

Baca juga: Ketua Satgas COVID-19 Bali minta jangan kucilkan ABK kapal pesiar

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah sepuluh orang, sehingga totalnya menjadi 209 orang.

Menurut Erlitasari, sebagai upaya percepatan penanggulangan wabah virus corona di Purwakarta, pihaknya melakukan rapid test dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Pada Sabtu (4/4), sebanyak 67 orang telah mendaftar online melalui Pikobar dan 24 OD dan orang tanpa gejala (OTG) telah dilakukan rapid test, dan hasilnya semuanya dinyatakan negatif," kata dia.

Menurutnya, saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, belum masuk zona merah maupun wilayah tansmisi lokal.

Untuk itu, sangat penting agar semua pihak menjaga teritorial Purwakarta tetap kondusif. Warga diminta tetap melakukan upaya jaga jarak (physical distancing), agar tetap aman dan terhindar dari penularan COVID-19. (KR-MAK)

Baca juga: Kasus ODP COVID-19 di Lebak bertambah empat orang
Baca juga: Anggota DPR harapkan pers juga beritakan cara benar hadapi COVID-19
Baca juga: Ahli: Rapid test menunjukkan positif belum tentu positif COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020