Jakarta (ANTARA) - Xiaomi meluncurkan earbud nirkabel (TWS) Mi Air 2S, yang memiliki daya tahan baterai yang diklaim hingga 24 jam, dan teknologi Bluetooth yang ditingkatkan.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, perangkat tersebut dibekali teknologi Bluetooth 5.0 menggunakan LHDC yang memiliki mode latensi rendah. Untuk mengurangi masalah konektivitas, suara audio yang dikirim ke setiap earbud dilakukan secara terpisah.

Baca juga: Xiaomi resmi rilis Redmi 8A Pro dengan baterai 5.000mAh

Baca juga: Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro bakal debut akhir bulan, begini tampilannya


Xiaomi Mi Air 2S mendukung pengisian nirkabel Qi dan memiliki port USB-C di bagian bawah. Pengisian penuh membutuhkan waktu satu jam.

Earbud dapat bertahan selama 5 jam, dan dengan penambahan daya diklaim dapat bertahan hingga 24 jam, 70 persen lebih besar dari generasi sebelumnya.
 
Perangkat TWS Xiaomi, Mi Air 2S (mi.com)


Perangkat TWS ini tidak dibekali noise cancellation, namun Xiaomi menggunakan mic untuk menekan kebisingan selama panggilan.

Pengguna dapat menerima panggilan dengan mengetuk salah satu earbud, kontrol sentuh juda dapat mengubah volume. Earbud juga memiliki sensor IR yang mendeteksi ketika dikeluarkan dari telinga dan melakukan jeda secara otomatis.

Mi Air 2S terintegrasi penuh dengan MIUI. Pengguna dapat memanggil asisten Xiao AI dan menggunakan perintah suara. Selain itu, ponsel yang menjalankan MIUI akan memunculkan pemberitahuan untuk memasangkan earbud saat dibuka.

Saat ini, perangkat tersebut hanya tersedia di China, dan dibanderol 400 yuan (sekitar Rp924 ribu) di toko online resmi XIaomi.

Mi Kids Watch 4 Series

Xiaomi juga meluncurkan dua jam tangan pintar untuk anak dengan layar AMOLED besar, konektivitas 4G dan dapat digunakan saat berenang, yakni Mi Kids Watch 4 dan 4 Pro.
 
Xiaomi Mi Kids Watch 4 (mi.com)


Xiaomi Mi Kids Watch 4 Series memiliki layar AMOLED persegi panjang dengan ukuran 1,78 inci dengan resolusi 368 x 448 piksel. Dilindungi oleh Gorilla Glass 3. arloji pintar ini didukung oleh Qualcomm Wear 2500, dan dilengkapi aplikasi pra-instal di antaranya aplikasi obrolan dan aplikasi pembelajaran.

Smartwatch tersebut juga dibekali kamera 5MP di atas layar, yang dapat digunakan untuk panggilan video dan selfie, juga kamera 5MP yang mengarah ke depan, sehingga anak-anak dapat mengambil foto lingkungan sekitarnya dengan jam tangan mereka.
 
Xiaomi Mi Kids Watch 4 (mi.com)


Panggilan video dapat dilakukan melalui 4G. Mi Kids Watch 4 memiliki NFC, dan dibekali baterai 9.200mAh yang akan mampu bertahan hingga delapan hari. Perangkat tersebut tidak dibekali GPS, namun dapat menggunakan kecerdasan pintar atau AI untuk menghitung posisi.

Sementara, Mi Kids Watch 4 Pro memiliki fitur posisi GPS dual-band (L1 + L5) untuk pelacakan yang lebih akurat, juga kamera yang lebih baik dari Mi Kids Watch 4, yaitu 8MP.

Kedua arloji pintar tersebut hadir dalam pilihan warna Pink dan Biru. Xiaomi Mi Kids Watch 4 dibanderol 900 yuan (sekitar Rp2,1 juta), sementara varian Pro dijual dengan harga 1.300 yuan (sekitar Rp3 juta).

Baca juga: Kemarin, Xiaomi terbaru sampai konser online Arashi

Baca juga: Xiaomi pastikan ponsel tidak "gaib" di tengah wabah corona

Baca juga: Xiaomi luncurkan perangkat cerdas, Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020