Puting beliung tumbangkan sejumlah pohon di Citeureup Bogor

Puting beliung tumbangkan sejumlah pohon di Citeureup Bogor

Pohon tumbang di Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (5/4/2020). (ANTARA/HO-Kecamatan Citeureup)

Arus lalu lintas di jalur dari dan menuju arah Gunung PutriĀ  sempat terhambat karena batang pohon yang tumbang menutupi jalan
Citeureup, Bogor (ANTARA) - Angin puting beliung menumbangkan sejumlah pohon besar, baliho, dan tiang listrik di Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (5/4) petang.

"Jatuhnya tepat di sekitar bale milik warga Puspanegara, akibatnya lalu lintas di sana jadi sedikit terhambat," ujar Camat Citeureup, Asep Mulayana saat dihubungi.

Arus lalu lintas di jalur dari dan menuju arah Gunung Putri  sempat terhambat karena batang pohon yang tumbang menutupi jalan.

Baca juga: Zona merah COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah

Baca juga: Positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah jadi 14 orang

Baca juga: Warga positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah jadi 13 orang


"Tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka. Beberapa pohon ini tumbang akibat intensitas hujan disusul angin yang terjadi cukup tinggi di sebagian besar wilayah Bogor," terang Asep.

Di samping itu, menurutnya beberapa rumah warga di Kampung Pasir Ipis, RW08 dan Kampung Hutan Tua RT02/03 Kelurahan Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup ikut terdampak angin puting beliung.

"Kami langsung berkoordinasi dengan anggota Kampung/ Kelurahan Tangguh Bencana (Katana). Sejauh ini rumah yang terdampak masih menggunakan terpal untuk menutupi atap rumahnya yang rusak," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pohon tumbang tutup arus lalu lintas Kabupaten Kuningan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar