Tasikmalaya (ANTARA News) - Korban tewas kecelakaan tunggal bis Sinar Jaya jurusan Kebumen-Cikarang tujuan Cikarang, Sabtu dini hari bertambah satu orang.

Korban yang meninggal ditempat kejadian yakni Sarwo Raharjo (41), warga RT 6 RW 5 Perum Argo Peni, Kutaharjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sedangkan korban seorang lagi, ykani Romlingah (65) warga Kebumen tewas di rumah Sakit Umum DaerahB (RSUD) Tasikmalaya sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban mengalami luka berat di kepala akibat benturan keras dan patah tulang tangan, dan korban tewas dievakuasi di kamar mayat RSUD Tasikmalaya.

Sementara itu Maryati istri korban tewas Sarwo Raharjo, yang mengalami luka di wajahnya beserta anaknya Riki (6) yang mengalami luka patah tulang tangannya.

Dikatakan, Maryati kepergiannya dengan keluarga hendak akan menghadiri pesta Perkawinan saudaranya di Bekasi, namun naas diperjalanan bis yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Sedangkan korban luka ringan yang dirawat di Puskesmas Jamanis mencapai 16 orang dan luka berat empat orang, sedangkan yang luka berat yang di rawat di RSUD mencapai delapan orang.

Sementara itu kejadian naas tersebut berawal ketika bis Nopol B 7525 VB yang dikemudikan Cholil warga perum Pangulah Permai, Kabupaten Karawang, sekitar 28 orang penumpang ditambah supir dan kernet terbalik setelah terperosok ke parit kedalaman lima meter saat menyusul bis malam lainnya.

Menurut pengakuan Cholil bis yang dikemudikannya akan menyalip sebuah bus tujuan Jakarta, namun karena badan jalan yang sempit, bus yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan hingga akhirnya oleng dan terbalik.

"Saya hendak menyalip bus di depan, tapi karena badan jalan sempit, saya tidak bisa mengendalikan laju bis yang saat itu bekecepatan 50 kilometer per jam," katanya.

Sedangkan kini Cholil terpaksa ditahan di Mapolresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkiat penyebab kecelakaan tersebut.(*)


Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009