Sepak Bola Dunia

Burundi lanjutkan liga sepak bola meski ada pandemi corona

Burundi lanjutkan liga sepak bola meski ada pandemi corona

Timnas Burundi. Burundi memulai kembali kompetisi liga sepak bolanya sekalipun ada ancaman pandemi virus corona. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Burundi memulai kembali kompetisi liga sepak bolanya sekalipun ada ancaman pandemi virus corona, demikian federasi sepak bola negara itu membuat keputusan soal ini Minggu setelah menggelar pertemuan dengan klub-klub.

Negara di Afrika timur itu adalah satu dari hanya empat negara yang liga sepak bola formalnya lanjut bermain ketika seluruh dunia menghentikan kompetisi olah raga di tengah ancaman krisis kesehatan akibat pandemi virus corona.

"Setelah berkonsultasi dengan Menteri Kesehatan Masyarakat Thaddeus Ndikumana, majelis umum memutuskan kejuaraan divisi pertama dan kedua dilanjutkan sambil memperhatikan langkah-langkah kesehatan yang selayaknya," kata federasi itu seperti dikutip Reuters.

Ada tiga kasus terkonfirmasi infeksi COVID-19 di Burundi, yang bersama dengan Belarus, Nikaragua dan Tadjikistan tetap melanjutkan kompetisi sepak bolanya.

Musim kompetisi di Burundi, yang tim nasionalnya tahun lalu untuk pertama kalinya berkompetisi pada putaran final Piala Afrika, cuma menyisakan tiga pertandingan lagi.

Baca juga: Sepak bola Nicaragua tidak dihentikan namun pemain takut virus
Baca juga: Rusia perpanjang penangguhan pertandingan sepak bola hingga 31 Mei
Baca juga: Pesepak bola di Brazil libur tiga pekan karena corona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bola Api dan Damar Malam, tradisi Cirebon sambut malam Lailatul Qadar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar