Kemarin, Pasar Tanah Abang batal dibuka hingga peniadaan ganjil-genap

Kemarin, Pasar Tanah Abang batal dibuka hingga peniadaan ganjil-genap

Pengemudi ojek daring menggunakan masker saat pembagian makanan gratis di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (5/4) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA.

Berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda.

Dirut Pasar Jaya: Pasar Tanah Abang Senin tidak jadi buka

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan Pasar Tanah Abang tidak jadi dibuka untuk umum pada Senin (6/4) karena adanya seruan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Akan ditunda pembukaannya (Pasar Tanah Abang), tidak jadi dibuka sesuai arahan Pak Gubernur tentang perpanjangan work from home dan Seruan PSBB," kata Arief saat dihubungi, Minggu malam.

TransJakarta wajibkan penumpang pakai masker

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mewajibkan seluruh penumpangnya untuk menggunakan masker saat menggunakan layanan transportasi umum itu guna mencegah potensi penyebaran COVID-19 mulai pekan depan, Minggu (12/4).

"Bagi pelanggan tidak menggunakan masker, tidak diperbolehkan memasuki halte maupun menggunakan bus. Selama 6 hari ke depan, TransJakarta mengimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta, Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.
Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (3/4/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Ombudsman harapkan layanan publik COVID-19 DKI lebih baik

Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya mengharapkan agar layanan publik penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Ibu Kota lebih baik.

"Upaya korektif ini kami sampaikan semata-mata untuk meningkatkan upaya penanganan COVID-19 di Jakarta sebagai wilayah terkena dampak paling parah dari pandemi agar lebih baik, walaupun saat ini sudah sangat baik," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Peniadaan kebijakan ganjil genap diperpanjang hingga 19 April

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengumumkan perpanjangan masa peniadaan kebijakan pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil genap di wilayah Jakarta hingga 19 April 2020.

Peniadaan pembatasan ganjil genap dimaksudkan untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan pribadi untuk menghindari penyebaran virus corona atau COVID-19 di kendaraan angkutan massal dan di ruang publik.

"Sistem pembatasan kendaraan bermotor dengan ganjil genap yang semula ditiadakan sampai dengan 5 April 2020, akan diperpanjang sampai dengan tanggal 19 April 2020," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, saat dikonfirmasi, Minggu.
Petugas kepolisian menilang mobil berplat nomor genap yang memasuki Jalan Salemba Raya, di Matraman, Jakarta, Senin (9/9/2019). Petugas kepolisian mulai memberlakukan penindakan berupa tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar di kawasan perluasan sistem ganjil-genap. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Truk sembako terguling di Jalan Raya Pondok Gede

Satu unit truk boks pengangkut sembako mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB, diduga sopir mengantuk sehingga ban menabrak pagar pembatas jalan dan terguling," kata Kepala Seksi Dalops Sudinhub Jakarta Timur, Riky Erwinda, di Jakarta, Minggu.

Pemprov DKI data pekerja seni terkena dampak COVID-19

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta melakukan pendataan bagi pekerja seni terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 di Ibu Kota.

"Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah berupaya untuk mencari solusi atau bantuan kepada pemerintah atau mitra swasta atau perorangan dan pada saat bersamaan berupaya untuk melakukan pendataan kepada para pekerja maupun pelaku seni yang terkena dampak ekonomi karena wabah COVID-19," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana dalam keterangannya di instagram @disbuddki, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPO pentolan KKB Puncak Jaya sejak 2011 berhasil ditangkap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar