Kemarin, pengawasan TKI ilegal hingga zona merah baru di Bogor

Kemarin, pengawasan TKI ilegal hingga zona merah baru di Bogor

Bupati Asahan, Sumatera Utara bersama forkopimda saat meninjau lokasi jalur tikus kedatangan TKI. ANTARA/Indra

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Minggu (5/4), layak untuk dibaca kembali, mulai dari TNI-AL yang mengawasi "jalur tikus" masuknya TKI ilegal saat pandemi COVID-19, Patroli polisi yang mengimbau warga untuk tidak berkumpul di beberapa kawasan Jakarta hingga Ciampea yang masuk zona merah baru COVID-19 di Kabupaten Bogor.

Berikut berita-berita menarik tersebut :

TNI-AL awasi "jalur tikus" masuknya TKI ilegal saat pandemi COVID-19

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid K menyatakan bahwa di saat pandemi virus COVID-19 personel TNI AL terus mengawasi "jalur tikus" (tidak resmi) masuknya tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal dari luar negeri, termasuk komoditas, barang ilegal, dan narkoba.

"Dengan adanya pandemi COVID-19 kita melaksanakan prosedur tambahan dalam menangani kejadian penyelundupan TKI ilegal di Tanjung Balai Asahan yang merupakan wilayah kerja Lantamal I," katanya dalam pernyataan di Medan, Sumatera Utara, Senin dinihari.

Bagaimana selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Gubernur: Antisipasi kepulangan 4.646 TKI ke Sumut

Patroli di beberapa kawasan Jakarta, polisi imbau warga yang berkumpul

Petugas kepolisian pada Minggu malam melakukan patroli di beberapa kawasan di Jakarta guna mengimbau kepada warga yang masih berkumpul guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, Minggu malam menginformasikan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Barat memberikan imbauan kepada warga yang sedang berkumpul di Halte Ujung Slipi Jaya, di Jalan Letjend S Parman untuk membubarkan diri.

Bagaimana rincian imbauannya dapat dibaca di sini.

Baca juga: Kapolri keluarkan surat telegram cegah kejahatan siber saat corona

Satu positif, Ciampea masuk zona merah baru COVID-19 Kabupaten Bogor

Kecamatan Ciampea masuk zona merah rawan penularan virus corona jenis baru COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah ada satu warga yang berdomisili di wilayah tersebut dinyatakan positif terinfeksi oleh tim dokter.

"Wilayah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah satu, yakni laki-laki berusia 40 tahun asal Kecamatan Ciampea," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui penjelasan yang disampaikan di Cibinong, Minggu malam.

Rincian selanjutnya dapat dibaca di sini.

Baca juga: Zona merah COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah

Pewarta: Katriana
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Zona hijau tetap memiliki risiko

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar