Ini penyegaran saja, tidak hanya di Komisi III DPR
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI mengganti posisi Mulfachri Harahap sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI dengan Pangeran Khairul Saleh.

Sekretaris FPAN DPR RI Ahmad Yohan mengatakan, pergantian tersebut merupakan bentuk penyegaran di internal fraksinya dan dilakukan tidak hanya di Komisi III DPR.

"Ini penyegaran saja, tidak hanya di Komisi III DPR," kata Ahmad Yohan, di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan dalam waktu tidak lama, rotasi juga akan dilakukan di beberapa komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD), di posisi pimpinan maupun anggota.

Yohan mengatakan, Ketua FPAN Hanafi Rais sudah berkomunikasi dengan Mulfachri terkait penyegaran tersebut dan yang bersangkutan tidak keberatan.

"Ketua Fraksi PAN sudah berkomunikasi dengan Mulfachri terkait penyegaran tersebut dan beliau tidak keberatan," ujarnya.
Baca juga: F-PAN dukung Presiden terbitkan Perppu Kebijakan Keuangan Negara

FPAN DPR RI mengeluarkan surat nomor: 01.027/K-S/F-PAN/DPR-RI/III/2020 perihal pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang disampaikan kepada Ketua DPR RI.

Surat tersebut menyebutkan pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Mulfachri Harahap kepada Pangeran Khairul Saleh terhitung mulai 30 Maret 2019.

Surat tersebut tertanggal 27 Maret 2020 dan ditandatangani Ketua FPAN Hanafi Rais dan Sekretaris FPAN Ahmad Yohan.

Pimpinan DPR RI menjadwalkan penetapan Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari FPAN pada Senin (6/4) siang.
Baca juga: DPR: Perlu jaring pengaman sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020