Laporan dari London

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI di tengah wabah COVID-19 (KBRI)

KBRI London terus mengimbau WNI untuk selalu mematuhi langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Inggris dan Irlandia
London (ANTARA) - Kedutaan Indonesia di Inggris mengedukasi warga Indonesia di negara itu dengan menggelar acara Ngopi Bareng KBRI dan Dokter Menyapa, bekerja sama dengan PPI UK dan Irlandia yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom selama lima hari berturut-turut.

"KBRI London terus mengimbau WNI untuk selalu mematuhi langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Inggris dan Irlandia,", kata Counsellor Pensosbud KBRI London, Hartyo Harkomoyo di London, Senin.

Baca juga: Seorang WNI di London meninggal karena corona

Penyebaran virus corona mengharuskan semua WNI yang tinggal di Inggris dan Irlandia tetap di rumah (stay at home). Hal ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pemerintah Inggris dan Irlandia dengan tujuan mengendalikan penyebaran COVID-19.

Warga Indonesia tinggal bergabung dengan meng klik link “zoom” atau dial “one tap mobile” sesuai wilayah masing-masing, dengan informasi yang disampaikan KBRI London melalui website dan media sosial.

Untuk dapat bergabung, WNI juga diminta membawa kopi atau minuman favorit agar suasana lebih akrab.

Acara pertama telah dilaksanakan Rabu, (1/4) untuk WNI di London, Leeds, Bristol, NewCastle, dan sekitarnya dengan pembicara Wakil Duta Besar Adam M Tugio dan tim dokter PPI serta psikolog dari KBRI London.

Baca juga: KBRI London minta WNI patuhi aturan pemerintah Inggris

Dikatakannya tujuan dari acara ini adalah wadah dialog bagi WNI di Inggris dan Irlandia bersama-sama mencermati perkembangan wabah COVID-19, saling bertukar pengetahuan mengenai upaya bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19.

WNI dan KBRI juga dapat melakukan saling curah gagas dan sumbang saran mengenai upaya bersama saling membantu pada situasi sulit, termasuk pemanfaatan Satgas COVID-19 KBRI dan tim dokter PPI.

Berbagai topik mendiskusikan mulai dari tips kesehatan dalam mencegah COVID-19 hingga informasi praktis bagi WNI traveler untuk kembali ke Tanah Air.

Baca juga: KBRI London sampaikan imbauan ke WNI di Inggris terkait corona

Acara ini merupakan bagian dari program KBRI Menyapa Warga untuk memastikan warga dalam keadaan baik dan mengetahui sekiranya terdapat bantuan yang diperlukan di saat-saat wabah COVID-19.

Acara berikutnya pada Kamis (2/4) untuk WNI di Aberdeen, Belfast, Edinburgh, Glasgow, dan sekitarnya. Pada Jumat (3/4) untuk WNI di York, Warwick. Wales, Brighton, Hull, Coventry, Exeter, Southampton, dan sekitarnya.

Sementara Sabtu (4/4) bagi WNI di Sheffield, Reading, Portsmputh, Nottingham, Norwich, Canterbury, Liverpool, Cranfield, Leicester, Bournemouth, dan sekitarnya pada Minggu, (5/4) untuk WNI di Oxford, Cambridge, Durham, Manchester, Lancaster dan sekitarnya.

Baca juga: Remaja Indonesia di London ikut kampanye lawan COVID-19

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penerbangan Medan - London dukung wisata Danau Toba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar