Jakarta (ANTARA News) - Pembalap wild card, Rey Ratukore kembali memenangi seri II ajang balap motor Indoprix 2009 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Rey mampu mengumpulkan 36 poin dari dua race. Di race pertama, Rey yang bergabung di tim BRT Indopart KBC Federal Oil ini hanya finis di urutan kelima dan mendapatkan poin 11. Namun di race kedua, pembalap kelahiran Kupang 20 April 1998 ini mampu finis pertama dengan cacatan waktu 23 menit, 56,990 detik.

Dia mengalahkan pembalap Kalbar asal tim Kalbar, ELF IRC BHK Rextor M.Tech, Hadi Wijaya (23:57,010 detik) dan Dedi Permadi asal DIY dari tim Kephoth Federasl Indopart KBC (23:57,240 detik).

"Saya berusaha tampil maksimal di race kedua. Memang angin cukup kencang," kata Rey usai lomba.

Rey sendiri berhasil memenangi Seri I yang juga berlangsung di Sentul.

"Saya inginnya tampil di semua seri Indoprix. Tapi sesuai peraturan hal itu tidak dimungkinkan," katanya. Rey sendiri merupakan pembalap Honda yang mendapat wild card dari wilayah DKI Jakarta.

Ia mengatakan, memang kekuatan semua pembalap hampir merata sehingga pembalap yang memiliki stategi jitu yang mampu terbaik. "Balapan tadi memang cukup berat untuk merebut poin. Tapi saya senang dapat finish pertama di race kedua," katanya lagi.

Hasil yang buruk dialami pembalap M Fadli asal Jakarta dengan tim IRC Umild AHRS yang terhenti di lap keempat karena kendala di mesin motornya.

Di race pertama 125cc, Delu Agung asal DKI Jakarta, Stebo Racing INK fisnih pertama dengan waktu 24 menit 03,867 detik, disusul Wahyu Widodo, Jabar, IRC Umild AHRS (24:03,867 detik) dan H Yudistira, Kalsel, HRVRT BGM HBM IRC (24:03,874 detik).

Dengan hasil seri II 125 cc ini, klasemen dipegang Rey Ratukore, DKI Jakarta, BRT Indopart KBC Federal Oil dengan 36 poin, disusul Delu Agung, DKI Jakarta, Stebo Racing INK (36), Hokky Krisdianto, Jateng, Petronas FDR Star (26), H Yudistira, Kalsel, HRVRT BGM HBM IRC (24) dan Hadi Wijaya, Kalbar, ELF IRC BHK Rextor M.Tech (20).

Sementara di nomor 110cc, pembalap Denny Triyugo, Jatim, Petronas FDR Star berhasil mengumpulkan 31 poin dari dua race, disusul Hadi Wijaya, Kalbar, ELF IRC BHK Rextor M.Tech (31), Wahyu Widodo, Jabar, IRC Umild AHRS (30), Florianus Roy, DIY, TDR Indopart FDR Yonk Jaya (29) dan Hokky Krisdianto, Jateng, Petronas FDR Star (28).

Di race pertama pembalap Hadi Wijaya asal Kalbar berhasil menang dengan catatan waktu 24 menit 30,934 detik, sedang di race kedua, pembalap Hokky Krisdianto, asal Jateng yang finish terdepan dengan cacatan waktu 24 menit 32.811 detik.

Musim ini, Indoprix berlangsung dalam lima seri. Setelah Seri I, 15 Maret dan Seri II, 10 Mei berlangsung di Sirkuit Sentul, Seri III akan digelar di Park Sirkuit, Surabaya, 7 Juni, Seri IV di

Sirkuit Skyland, Sekayu, Sumatera Selatan, 2 Agustus, dan Seri V di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, pada 1 November.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009