Cegah COVID-19, Pemkot Pangkalpinang ajak siswa membuat kreasi masker

Cegah COVID-19, Pemkot Pangkalpinang ajak siswa membuat kreasi masker

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. ANTARA/Donatus D.P.

saya ingin ada kepedulian dengan masyarakat di saat kondisi sekarang ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh siswa SD dan SMP saat masa belajar di rumah untuk membuat masker berbahan kain dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kesadaran mereka dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Prakarya membuat masker dari kain ini sebagai pengganti tugas mereka sekaligus untuk mengatasi kejenuhan anak-anak didik selama belajar di rumah," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan bagi tiga siswa yang membuat karya terbaik akan mendapatkan hadiah, masing-masing satu sepeda yang saat ini telah disiapkan.

Terkait dengan hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan akan disosialisasikan ke seluruh sekolah SD dan SMP di Pangkalpinang.

"Untuk kegiatan ini, kita meminta ketulusan anak-anak untuk membuat masker kain, mereka juga bisa beli masker kain melalui UMKM kita," katanya.

Dalam lomba itu, tidak ada pembatasan untuk anak-anak dalam membuat masker kain tersebut, setiap siswa bisa membuat lebih dari satu masker kain.

"Dengan adanya hadiah sepeda, maka anak didik dapat termotivasi akan mengerjakan tugas dan menghasilkan banyak karya masker kain. Selain itu saya ingin ada kepedulian dengan masyarakat di saat kondisi sekarang ini," katanya.

Baca juga: Penyandang disabilitas Wonosobo produksi masker dibagikan masyarakat
Baca juga: Wali kota: UMKM produksi masker, dukung penanganan corona
Baca juga: SMKN1 Kandangan produksi masker kain gratis cegah wabah corona

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinkes Kalteng: Prokes kunci utama pencegahan COVID varian baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar