Semen Indonesia serahkan bantuan pencegahan COVID-19 Rp15 miliar

Semen Indonesia serahkan bantuan pencegahan COVID-19 Rp15 miliar

Kepala CSR Semen Indonesia Grup, Edy Saraya saat penyerahan simbolis kepada Kepala RS Semen Dokter Muchdor Sp.B FINACS di Gresik, Senin (6/4/2020). ANTARA /HO-Semen Indonesia.

Pihak CSR Semen Indonesia, juga mengkoordinir BUMN di Jawa tengah, bersinergi dengan 27 BUMN
Gresik, Jatim (ANTARA) - PT Semen Indonesia menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) total senilai Rp15 miliar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19.

Kepala CSR Semen Indonesia Grup, Edy Saraya di Gresik, Senin mengatakan bantuan ini juga sebagai amanah dari Kementerian BUMN, agar ikut serta dan berperan aktif dalam mengatasi bencana atau wabah COVID-19 yang ada di Indonesia.

Ia berharap kontribusi bantuan APD dan alkes bisa mengatasi dan dirasakan manfaatnya bagi semua yang membutuhkan.

"Total sudah Rp15 miliar bantuan yang kami serahkan, termasuk di Gresik. Dan kami tetap konsisten dalam menyerahkan bantuan ini dalam menghadapi COVID-19. Semoga bermanfaat bagi semuanya," katanya.

Sementara untuk wilayah Jawa Timur, Edy mengatakan diberikan untuk daerah Gresik, Tuban dan Rembang dengan total nilai bantuan sebesar Rp1,9 miliar, dan secara simbolis diserahkan di Rumah Sakit Semen Gresik.

Bantuan tersebut untuk kebutuhan tenaga medis masing-masing di RS Semen Gresik, Klinik Satelit Gresik (Veteran & Tubanan), Balai Pengobatan Rumah Bersalin Bogorejo Tuban, Poli Pabrik Semen Indonesia di Tuban, Poli Pengobatan Pabrik PT Semen Gresik, serta Klinik Pramuka Tuban & Pabrik Rembang.

"Pihak CSR Semen Indonesia, juga mengkoordinir BUMN di Jawa tengah, bersinergi dengan 27 BUMN di sana agar ikut berperan aktif dalam mengatasi wabah COVID-19," katanya.

Sementara itu, Kepala RS Semen Dr Muchdor Sp.B FINACS menyampaikan apresiasi dengan bantuan itu karena sangat bermanfaat di lapangan serta melindungi dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Muchdor mengatakan pihaknya sejak awal menyiapkan dengan membuat ruang isolasi bagi pasien yang terjangkit virus ini.

"Kami berharap bantuan ini mempercepat penanganan, dan mengantisipasi eskalasi penyebaran, serta mencegah COVID-19," katanya.
Baca juga: Semen Indonesia bukukan laba bersih Rp2,392 triliun tahun 2019
Baca juga: Semen Indonesia "rebranding" menjadi Semen Indonesia Group
Baca juga: Garap pasar Asia, ekspor Semen Indonesia naik 19,6 persen

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar