Wagub Riza Patria segera temui Anies untuk samakan pandangan

Wagub Riza Patria segera temui Anies untuk samakan pandangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta, politisi Gerindra Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara sedangkan politisi PKS Nurmansyah memperoleh 17 suara sedangkan dua suara tidak sah. (ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj).

InsyaAllah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur
Jakarta (ANTARA) - Setelah ditetapkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta terpilih dalam sidang paripurna, Senin, Ahmad Riza Patria akan segera menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyamakan pandangan menanggulangi permasalahan Jakarta, termasuk soal pandemi COVID-19.

"InsyaAllah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait permasalahan Jakarta, termasuk penanganan COVID-19," kata Riza saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Menurut Riza, Pemprov DKI Jakarta telah bersepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk bersama-sama menangani COVID-19 dengan langkah memutus mata rantai penyebarannya.

"Agar kita bisa kembali bangkit, khususnya ekonomi warga yang ikut terkena dampak karena COVID-19," kata Riza.

Baca juga: Anies tunggu pelantikan Wagub DKI Jakarta terpilih

Meski demikian, kata Riza, untuk mengeksekusi langkah yang disusun dan dibicarakan nantinya, dirinya harus menunggu SK pengangkatannya dan pelantikannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Dalam beberapa waktu ke depan ini, saya menunggu SK Presiden dan pelantikannya," ucap Riza.

Terkait paripurna, Riza mengapresiasi prosesnya yang berjalan lancar, demokratis, jujur, langsung, bebas dan rahasia.

"Saya berterima kasih juga pada semua pimpinan DPP Partai Gerindra, Gerindra Jakarta dan anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta. Kemudian juga saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada PKS dan Bang Nurmansjah Lubis yang telah memberi kesempatan saya, serta rekomendasi untuk partai Gerindra," kata Riza.

Baca juga: Riza Patria raih suara terbanyak pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Riza sendiri mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Nurmansjah yang merupakan lawannya dalam bursa pemilihan wakil gubernur Jakarta ini dan disebutnya sudah legowo atas hasil yang ada.

"PKS dan Bang Nurmansjah sudah mengucapkan ucapan selamat. Sudah legowo. Ya PKS dan bang Nurmansjah itu saudara saya," ucap Riza.

Diketahui, Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan suara yang dihitung dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin.

Baca juga: PKS nilai paripurna wagub dipaksakan walau tidak sesuai tatib

"Nomor urut satu Ir Ahmad Riza Patria dengan nomor urut satu, dengan jumlah 81 suara," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) wakil gubernur DKI Farazandi Fidinansyah dalam rapat yang disiarkan langsung melalui siaran langsung laman YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Dalam penghitungan hasil suara, Riza Patria mendapatkan 81 suara dari 100 suara yang hadir. Sedangkan Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara serta dua surat suara dinyatakan tidak sah setelah proses penghitungan berakhir.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden lantik Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar