Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"

Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"

Chiki Fawzi,  Vira Talisa dan Meda Kawu (HO)

Jakarta (ANTARA) - Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu tak cuma berkolaborasi dalam single "Panggilan Jiwa", mereka juga membuat inisiatif kampanye donasi untuk mengatasi pandemik COVID-19.

Kampanye donasi "Panggilan Jiwa" ini bekerja sama dengan Kitabisa dan Dompet Dhuafa. Chiki dalam siaran resmi mengatakan, hasil donasi dari tautan itu akan dikonversi menjadi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah, khususnya orang yang tak punya kemewahan untuk bekerja dari rumah.

"Semoga kita semua terpanggil jiwanya untuk berbuat baik dan menolong sesama di tengah kesusahan ini," kata Chiki.

"Panggilan Jiwa" merupakan lagu ciptaan dari ayah Chiki yang juga dikenal sebagai legenda musik Indonesia, Ikang Fawzi.

Baca juga: Ramadhan Jazz, Chiki Fawzi bawakan lagu baru terinspirasi Uighur

Baca juga: Candra Darusman satukan Chaseiro - Karimata di Java Jazz


Lagu ini juga dahulu pernah dinyanyikan oleh musisi legendaris Chandra Darusman. "Panggilan Jiwa" mengusung nuansa city pop 1980-an dalam aransemen musiknya.

Pengerjaan lagu ini diproduseri oleh Raditya Joko Bramantyo seorang musisi serta produser muda berbakat yang juga merupakan bassist dari Vira Talisa.

Chiki Fawzi juga mengubah sedikit lirik dalam lagu ciptaan ayahnya itu yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia sekarang ini.

Lagu ini ingin menggambarkan bahwa manusia itu terlahir beragam dan saling berbeda. Mulai dari suku bangsa, latar belakang ekonomi, pendidikan, agama, pilihan politik, berbeda gender, berbeda selera musik, dan banyak lagi perbedaan lainnya.

Namun kita harus mencari keselarasan di dalam perbedaan tersebut dan jangan justru berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Video klipnya dirilis di kanal YouTube Chiki Fawzi hari ini. Video klip tersebut diproduseri langsung oleh Chiki dan disutradarai oleh Yogie Gandanaya.

Dengan konsep sederhana, video itu menggambarkan proses rekaman lagu di lokasi studio dan menggabungkannya dengan potongan berita-berita yang menggambarkan situasi Indonesia yang meresahkan akibat suhu politik yang memanas dalam kontestasi pemilihan presiden yang lalu.

Baca juga: Chiki Fawzi rilis lagu kolaborasi dengan Vira Talisa dan Meda Kawu

Baca juga: Aksi kemanusiaan menginspirasi Chiki Fawzi buat lagu "Belukar Dunia"

Baca juga: Tantangan Chiki Fawzi terjun sebagai sukarelawan bencana

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keterlibatan Chiki Fawzi di kegiatan RUBI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar