Liga Jerman

Klub-klub Jerman mulai latihan di tengah pembatasan ketat karena virus

Klub-klub Jerman mulai latihan di tengah pembatasan ketat karena virus

Pertandingan Liga Jerman antara Borussia Moenchengladbach melawan FC Koln berlangsung tanpa penonton akibat wabah COVID-19 di Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis (12/3/2020) dini hari. Dua pertandingan derbi Liga Jerman akan dimainkan tanpa kehadiran penonton, sebagai upaya negara tersebut meredam mewabahnya virus corona (COVID-19). Pertandingan pertama adalah derbi Lembah Rhine antara Borussia Moenchengladbach kontra Koln serta Borussia Dortmund melawan Schalke 04 pada Sabtu (14/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Wolfgang Rattay/pras.

Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Bundesliga diizinkan untuk kembali mengikuti latihan tim, Senin, dengan beberapa di antaranya memilih untuk melatih pemain dalam kelompok-kelompok kecil di tengah langkah-langkah ketat untuk menahan penyebaran virus corona.

Sepak bola di negara tersebut telah ditangguhkan selama hampir satu bulan dan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) telah mengatakan bahwa larangan tersebut akan tetap diberlakukan bagi divisi teratas setidaknya hingga 30 April.

Namun, klub-klub diperbolehkan untuk melanjutkan latihan pekan ini, dengan tim juara bertahan Bayern Munich memutuskan melatih pemain dalam kelompok kecil untuk meminimalisir risiko terinfeksi.

Baca juga: Bayern Munich akan kembali latihan hari ini

Jelas semua pedoman kesehatan dipatuhi," kata klub tersebut dalam penyataannya yang dikutip Reuters, Senin.

"Jelas pelatihan ini tertutup bagi publik. FC Bayern meminta fans untuk terus mengikuti panduan dan tolong jangan datang ke pusat pelatihan tim."

Jerman telah mengalami jumlah orang yang terinfeksi meningkat di atas 100.000 akhir pekan ini dan hampir 1.600 meninggal setelah dites positif virus tersebut yang telah memaksa negara itu melakukan lockdown.

Meskipun pelatihan dilanjutkan DFL telah menjelaskan pekan lalu bahwa mereka tidak tahu apakah atau kapan musim kompetisi akan dilanjutkan, dan penghentian pertandingan itu juga berpengaruh besar pada keuangan klub.

Dua pekan lalu Borussia Dortmund, Bayern, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen bersama-sama menciptakan dana solidaritas 20 juta euro (21,6 juta dolar AS) untuk membantu klub-klub yang berada di dua tingkat teratas.

Dortmund juga sudah menyediakan sebagian dari Stadion Signal Iduna Park mereka untuk perawatan bagi mereka yang diduga terkena virus.


Baca juga: Dortmund sulap Signal Iduna Park jadi faskes perawatan pasien COVID-19

Baca juga: FIFPro desak musim dirampungkan ketimbang dibatalkan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar