Jakarta (ANTARA) -- Di tengah kian merebaknya penyebaran virus Corona (COVID-19) di Tanah Air, PT Pos Indonesia (Persero) memastikan alur pengiriman barang tetap berjalan seperti biasa, namun disesuaikan dengan himbauan dan rekomendasi dari pemerintah.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono mengatakan, pihaknya tetap mendistribusikan barang-barang pelanggan yang meliputi surat, paket, dan logistik. 

"Terutama barang-barang farmasi yang ada kaitannya dengan kebutuhan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjaga jarak aman (physical distancing)," ungkapnya.

Adapun beberapa informasi terkait sistem pengantaran barang, antara lain:

1. Terhambatnya pengiriman barang karena adanya kebijakan bekerja dari rumah bagi sebagian karyawan dan pembatasan jam operasional.

2. Seluruh armada Pengantar Pos terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan menggunakan APD.

3. Setiap barang yang akan diantar telah melalui protokol standar penanganan COVID-19.

4. Layanan pos lainnya tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan pengaturan jam operasional layanan dan titik-titik outletnya seperti pembaaran pensiun, pengiriman wesel, pembayaran cicilan dan transaksi jasa keuangan lainnya.

Gilarsi menambahkan, sebagai langkah antisipasi lainnya, Pos Indonesia pun menyediakan layanan penjemputan barang secara gratis (free pick up service) selama wabah COVID-19 berlangsung. 

"Pelanggan hanya perlu menghubungi Call Center Halo Pos di 161 dan O-Ranger akan datang untuk menjemput barang yang akan dikirim oleh pelanggan, begitu juga dengan Layanan Jasa Keuangan dapat dilakukan dari handphone dengan aplikasi PosGiro Mobile," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020