Bulu tangkis

Indonesia Open ditunda, PBSI tunggu keputusan jadwal baru

Indonesia Open ditunda, PBSI tunggu keputusan jadwal baru

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bersiap memukul kok ke arah tunggal putra Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7/2019) (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menunggu keputusan mengenai pengaturan jadwal baru dari Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk penyelenggaraan turnamen level Super 1000 Indonesia Open 2020 yang harus tertunda karena pandemi virus corona.

BWF secara resmi telah menunda turnamen-turnamen bulu tangkis yang berlangsung dari Mei hingga Juli 2020 imbas krisis kesehatan global tersebut.

Dalam keputusan tersebut, sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Indonesia Open 2020 resmi ditunda

Baca juga: Olimpiade ditunda, Gregoria Mariska bisa lebih fokus cari gelar juara


“Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF. Masa tanggap darurat COVID-19 terhitung sampai akhir Mei 2020, jadi Indonesia Open memang tidak mungkin diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Sekjen PBSI Achmad Budiharto melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Senin malam.

Sebelumnya, Indonesia Open dijadwalkan akan digelar mulai 16 hingga 21 Juni 2020. Namun, PBSI sempat mengajukan alternatif waktu penyelenggaraan kepada BWF menjadi 29 September hingga 4 Oktober 2020.

“Saat ini, kami masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut. Kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Open 2020,” ujar Budi.

Baca juga: Selama libur, atlet bulu tangkis diminta lakukan latihan fisik ringan

Baca juga: Juara dunia Sindhu beri bantuan perangi COVID-19


Selagi menunggu kepastian mengenai waktu penyelenggaraan Indonesia Open, PBSI pun telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya membuat konsep acara, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen serta menggelar rapat koordinasi bagian-bagian terkait.

Selain Indonesia Open, tiga turnamen bulu tangkis internasional Grade 2 lainnya yang telah dibatalkan oleh BWF, yaitu Australian Open (2-7 Juni), Thailand Open (9-14 Juni), dan Russian Open (7-12 Juli).

Sedangkan sembilan turnamen Grade 3 yang dibatalkan, antara lain Denmark Challenge (7-10 Mei), Slovenia International 2020 (13-16 Mei), Latvia International (28-31 Mei), Vietnam International Challenge (2-7 Juni), Lithuanian International (4-7 Juni), Canada Para Badminton International (9-14 Juni), Russian International Junior White Nights (25-28 Juni), White Nights 2020 (1-5 Juli) dan All England Junior Badminton Championships (16-19 Juli)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penonton harapkan Indonesia raih tiga gelar di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar