Polresta Denpasar terima bantuan 1.596 masker dari klub otomotif

Polresta Denpasar terima bantuan 1.596 masker dari klub otomotif

Saat Kapolresta Denpasar menerima langsung 1.596 masker dari Barong Bali Klub Otomotif, di Denpasar, Bali, Senin (6/4/2020). ANTARA/HO-Polresta Denpasar. (Antara/Ayu Khania Pranisitha)

Denpasar (ANTARA) - Polresta Denpasar telah menerima 1.596 buah masker dari Barong Bali Klub Otomotif sebagai bentuk kepedulian masyarakat dan turut berpartisipasi dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini.

"Selain Polri yang menunjukkan bahwa Polri ada untuk masyarakat, saat ini juga menunjukkan bahwa masyarakat juga ada untuk Polri dalam menangani dan menanggulangi COVID-19. Ya memang harus semua elemen masyarakat bahu-membahu saling membantu seperti Barong Bali Klub Otomotif ini," kata Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan bahwa ini menjadi salah satu bentuk kepedulian masyarakat kepada Polri. Selain itu, pihak kepolisian juga terus melakukan upaya agar masyarakat mematuhi protokol COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Pemkab Pati terima bantuan 1.000 APD untuk penanganan pasien corona
Baca juga: Petugas gabungan di Jakarta Utara bagikan beras bantuan presiden
Baca juga: Bahlil serahkan 50 ribu alat tes COVID-19 ke BNPB dan RS BUMN


"Untuk masker ini, selain kita peroleh dari masyarakat, Polri juga memperoleh dari dinas, karena cukup kesulitan dengan jumlah yang semakin terbatas tapi sekarang kebutuhan untuk masker sudah tercukupi dan akan dibagikan ke anggota," katanya.

Ia mengatakan bahwa masker ini akan dibagikan kepada seluruh anggota baik di Mapolres dan Mapolsek serta masyarakat yang datang ke kantor polisi.

Sementara itu, Budi Santoso selaku ketua Barong Bali Klub otomotif mengatakan bahwa Polri sebagai garda terdepan dalam situasi pandemi COVID-19 juga rentan terjangkit virus ini.

"Seperti kita tahu, polisi merupakan salah satu garda terdepan, dan sangat rentan diserang penyakit. Kalau ada apa-apa dengan polisi, masyarakat juga yang susah. Itu alasan kami menyumbang masker," kata Rudi.

Selain itu, Barong Bali Klub Otomotif juga menyumbangkan empat wastafel atau tempat cuci tangan yang tersebar di empat pasar yaitu Pasar Badung, Pasar Kreneng, Pasar Sanglah dan Pasar Pemogan.

Setelah menyumbangkan 1.596 masker ke Polresta Denpasar, Rudi bersama dengan Barong Bali Klub Otomotif juga akan memberikan masker hingga wilayah Kodim.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemberian bansos untuk warga terdampak pandemi di berbagai daerah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar