Sejumlah pasien kapal rumah sakit militer AS terbukti positif corona

Sejumlah pasien kapal rumah sakit militer AS terbukti positif corona

Kapal induk USNS Comfort melewati Patung Liberty saat memasuki Pelabuhan New York ditengah wabah virus corona (COVID-19) di Kota New York, Amerika Serikat, Senin (30/3/2020). (REUTERS/ANDREW KELLY)

Apakah kami memiliki pasien yang akhirnya terinfeksi virus corona di kapal rumah sakit? Ya
Washington (ANTARA) - Sejumlah pasien trauma yang menjalani perawatan di kapal rumah sakit militer Amerika Serikat di New York dan Los Angeles terbukti positif mengidap virus corona, kata Pentagon pada Senin.

"Apakah kami memiliki pasien yang akhirnya terinfeksi virus corona di kapal rumah sakit? Ya," kata Brigadir Jenderal Paul Friedrichs, staf gabungan ahli bedah saat jumpa pers.

Di saat bersamaan, juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman mengatakan kapal rumah sakit Comfort di New York akan menerima pasien trauma terlepas dari status virus corona mereka.

Hoffman menambahkan bahwa militer AS mulai menguji vaksin virus corona untuk hewan hari ini.

Kapal rumah sakit milik Angkatan Laut AS, USNS Comfort telah didatangkan ke New York pada 30 Maret lalu untuk mendukung perawatan pasien corona yang semakin membludak jumlahnya.

Kapal berkapasitas 1.000 tempat tidur itu merupakan fasilitas tambahan dalam penanganan COVID-19 selain fasilitas rumah sakit darurat yang didirikan dengan terburu-buru di sejumlah taman-taman kota di New York. 

Sumber: Reuters

Baca juga: Jumlah kematian akibat corona di AS lampaui 3.000
Baca juga: New York: Pasien meninggal dalam kesendirian, kematian dekati 9/11
Baca juga: NBA, Knicks dan Nets sumbang satu juta masker untuk New York

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar