Jakarta (ANTARA) - Xiaomi terus menyempurnakan sistem operasinya, MIUI, termasuk menambahkan pengunci layar dengan pengenalan wajah atau Face Unlock, lalu bagaimana menerapkan itu untuk mengamankan aplikasi tertentu?

Sebagian orang tidak ingin beberapa aplikasi pentingnya dibuka oleh orang lain, apakah itu WhatsApp atau mobile banking. Oleh karenanya, penting untuk mengunci aplikasi itu dengan aman melalui pengelapan wajah.

Terlepas dari kata sandi, PIN dan sidik jari, MIUI juga memungkinkan Anda menggunakan pengenalan wajah sebagai salah satu langkah keamanan, yang membuat membuka kunci aplikasi Anda semudah membuka layar ponsel Anda.

Dengan bantuan Face Unlock di kunci aplikasi bawaan MIUI, Anda dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci dengan menggunakan wajah Anda. Mudah, cepat, dan aman.

Baca juga: Xiaomi luncurkan perangkat cerdas, Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H

Baca juga: Xiaomi resmi rilis Redmi 8A Pro dengan baterai 5.000mAh


Berikut cara mengaktifkan Face Unlock pada aplikasi tertentu di ponsel Xiaomi, mengutip tips Xiaomi yang dibagikan di MIUI Forum:
  •  Buka Pengaturan (Setting) - Aplikasi (App)
  • Klik pada kunci Aplikasi (App lock)
  • Klik pada ikon Pengaturan (roda gigi) di sudut kanan atas
  • Aktifkan Face Unlock

Ini akan memverifikasi data wajah Anda sekali. Jika Anda belum pernah menggunakan face unlock untuk kunci layar Anda, masukkan data wajah terlebih dahulu.

Nah, jika proses itu sudah, maka Anda sudah mengaktifkan Face Unlock di aplikasi.

Baca juga: Xiaomi resmikan Mi 8 dengan 3D Face Unlock dan GPS ganda

Baca juga: Xiaomi hadirkan Mi Air 2S TWS dan Mi Kids Watch 4

Baca juga: Xiaomi pastikan ponsel tidak "gaib" di tengah wabah corona

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020