Bank Kalsel bantu penyediaan APD tenaga medis

Bank Kalsel bantu penyediaan APD tenaga medis

Dirut Bank Kalsel Agus Syabaruddin (Antaranews Kalsel/Humas Bank Kalsel)

masalahnya saat ini banyak rumah sakit yang masih kekurangan APD
Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel membantu penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tim kesehatan di rumah sakit rujukan maupun rumah sakit lainnya yang menangani pasien COVID-19.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin, Selasa, mengatakan perjuangan melawan virus corona bukanlah hal yang dapat dipandang sepele.

Baca juga: Wakapolda Kalsel ingatkan anggota gunakan masker saat bertugas

Hingga saat ini sudah banyak dokter, perawat dan tenaga medis di Indonesia yang berjatuhan meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat berjuang memberikan pelayanan dan pengobatan kepada para pasien.

Sehingga, kata dia, penyediaan peralatan medis seperti APD saat ini menjadi hal yang krusial.

Menyadari hal tersebut, kata dia, Bank Kalsel mendukung dan mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk membantu upaya pengadaan APD tersebut.

Baca juga: 150 masker per hari diproduksi BLK Barito Kuala untuk dibagikan gratis

Memudahkan masyarakat untuk membantu tim medis untuk mendapatkan pengamanan dalam bertugas, Bank Kalsel telah membuka program donasi di mobile banking Bank Kalsel.

Nasabah bisa langsung membuka mobile banking Bank Kalsel dan pilih menu zis dan donasi. Seluruh hasil donasi tersebut, akan dibelikan APD yang diperlukan, untuk didistribuskan kepada seluruh tim kesehatan yang memerlukan.

Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan. Tujuannya untuk mengantisipasi resiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas medis.

Baca juga: 48 SMK di Jatim hasilkan 2.500 APD bantu penanganan COVID-19

"Tim kesehatan merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien terjangkit virus corona. Namun masalahnya saat ini banyak rumah sakit yang masih kekurangan APD," katanya.

Akibatnya tenaga medis tidak bisa memberikan perawatan terbaik bagi para pasien dan sangat rawan terpapar virus.

Usaha melawan virus corona bukan hanya tugas dokter, perawat, tim medis, ataupun pemerintah, namun menjadi tanggung jawab semua pihak. 

Sekarang adalah saatnya kita ikut berperan membatnu perjuangan para tenaga medis, relawan dan pasien.

Donasi tersebut, akan distribusikan untuk kebutuhan APD tim medis, relawan dan mereka yang membutuhkan berupa Gogles, Masker Surgical (bukan N95), Coverall jumpsuits, handschcoen, boots dan kebutuhan lainnya.

Para nasabah bisa menyalurkan donasi melalui rekening Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel: Bank Kalsel Syariah : 901.03.05.00777.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kalsel bertambah 8 orang

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengatasi pandemi COVID-19 tetap berlandaskan Pancasila

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar