Situs inspirasi resep masak selama #dirumahaja

Situs inspirasi resep masak selama #dirumahaja

Ilustrasi (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Memasak jadi salah satu aktivitas yang populer di tengah pembatasan sosial, baik untuk mengasah kemampuan, mencari hobi baru atau mencari kegiatan yang bisa dilakukan bersama orang serumah.

Jika Anda salah satunya, coba simak beberapa situs atau saluran yang merekomendasikan resep-resep praktis sebagai inspirasi untuk menentukan menu makanan selama pandemik.

Baca juga: Alasan virus corona tak bisa bertahan di makanan

Baca juga: Lima resep masak mudah dengan "rice cooker"


Tasty

Video memasak dari Tasty Buzzfeed ini berseliweran di kanal media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter juga YouTube. Anda bisa menemukan resep-resep sederhana dari makanan utama hingga makanan penutup. Tasty juga kerap berkolaborasi dengan pesohor dalam membuat sebuah masakan.

Tastemade
​​​​​​​

Tastemade yang merupakan jaringan video mengenai makanan bukan cuma tersedia dalam bahasa Inggris, ada pula versi Indonesia dengan nama Tastemade Indonesia. Di sini, resep yang diunggah lebih familier untuk lidah Indonesia, mulai dari bolu kukus, donat kampung sampai nasi kecombrang.

MasakTV
​​​​​​​

Seperti namanya, saluran ini fokus pada masak-memasak. Resep aneka sambal, minuman, jajanan dan makanan utama bisa dipraktikkan di dapur Anda.

Channel YouTube para koki

Chef seperti Rudy Choirudin, Arnold Poernomo, Yuda Bustara, Farah Quinn, Rinrin Marinka aktif juga di YouTube. Mereka rutin mengunggah video-video memasak dan resep yang bisa ditiru selama Anda berada di rumah.

Baca juga: Tips belanja makanan agar efektif saat corona

Baca juga: Juru masak di Hanoi sebarkan kebahagiaan dengan "coronaburger"

Baca juga: Cara simpan makanan agar tahan lama selama isolasi diri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seorang koki ditangkap pesan ganja dari Inggris untuk bumbu masak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar