Ratu Elizabeth berterima kasih kepada pekerja kesehatan seluruh dunia

Ratu Elizabeth berterima kasih kepada pekerja kesehatan  seluruh dunia

Ratu Inggris Elizabeth menyampaikan pesan kepada rakyat Inggris yang disiarkan stasiun televisi BBC pada pukul delapan malam waktu Inggris Minggu, dalam upaya peningkatan semangat masyarakat di Inggris. (Zeynita Gibbons)

Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang bekerja di sektor kesehatan atas komitmen dan ketekunan yang tanpa pamrih saat Anda melakukan peran yang sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,
London (ANTARA) - Ratu Inggris Elizabeth mengirim pesan "penghargaan abadi dan harapan baik" bagi pekerja kesehatan di seluruh dunia dalam rangka Hari Kesehatan Dunia.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang bekerja di sektor kesehatan atas komitmen dan ketekunan yang tanpa pamrih saat Anda melakukan peran yang sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Ratu Elizabeth, Selasa.

Kata-kata ratu ditunjukkan pada video yang dirilis oleh akun Twitter keluarga kerajaan @RoyalFamily, yang menampilkan gambar ratu dan anggota keluarganya mengunjungi rumah sakit dan bertemu petugas kesehatan.

Tampak dalam video itu tiga anak ratu yakni Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Putri Anne, dan Pangeran Edward. Cucu ratu Pangeran William dan istrinya Kate Middleton juga terlihat.

"Dalam masa sulit, kita sering mengamati bahwa yang terbaik dari semangat manusia muncul ke permukaan; pengabdian melayani yang ditunjukkan para perawat, bidan, dan petugas kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, dalam situasi yang paling sulit ini, adalah contoh bagi kita semua," ujar Elizabeth.

Baca juga: Positif corona, Pangeran Charles kabari Ratu Elizabeth
Baca juga: Putri Eugenie berbagi pesan terkait virus corona


"Saya dan keluarga mengirimkan apresiasi abadi dan salam hangat kami," kata ratu.
 

Ratu berusia 93 tahun itu tinggal di rumahnya di Kastil Windsor bersama suaminya Pangeran Philip yang berumur 98 tahun.

Pada Minggu (5/4), dalam pidato yang jarang ditayangkan di televisi, Ratu Elizabeth mengatakan kepada warga Inggris bahwa mereka akan mengatasi wabah virus corona jika mereka tetap tegas dalam menghadapi karantina dan isolasi diri.

Dia mendorong semangat juang dengan mengatakan "kita akan bertemu lagi"---referensi langsung ke lagu Inggris paling terkenal dari tahun-tahun perang tahun 1940-an.

Pangeran Charles (71) telah pulih setelah menderita gejala ringan virus dan membuka rumah sakit lapangan baru di London melalui tautan video dari rumahnya di Skotlandia pada Jumat (3/4).

Sumber: Reuters

Baca juga: Di Inggris, PM jalani isolasi sementara Ratu siapkan pidato publik
Baca juga: Pelayan Ratu Elizabeth dilaporkan terpapar virus corona

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

5 kategori diperebutkan sejumlah instansi di bidang kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar