Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya membagikan paket beras ke warga atau kelompok masyarakat paling rentan terdampak COVID-19 di lima kecamatan, Kota Surabaya, Jatim, Selasa.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Siti Maryam mengatakan dua hari ini pendistribusian paket beras bergilir di Kecamatan Mulyorejo, Tegalsari, Sukomanunggal, Karangpilang, Pabean Cantikan, dan Benowo.

"Sesuai keputusan rapat DPC, kami distribusikan 1,5 ton untuk membantu warga masyarakat. Kawan-kawan pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW, yang membagikan dengan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: KKP bagikan 560 paket bantuan di kawasan Pelabuhan Muara Baru Jakarta
Baca juga: Kapolda Papua salurkan bantuan di posko pandemi corona
Baca juga: Presiden minta penyaluran bantuan sosial saat COVID-19 dibuat praktis


Wakil Sekretraris DPC PDIP Surabaya Anas Karno mengatakan di saat wabah COVID-19 menjadi keprihatinan luas, sudah saatnya memperkuat gotong-royong di antara elemen-elemen masyarakat.

"PDI Perjuangan pun mengambil bagian dalam gotong-royong itu, dengan keterbatasan sumber daya yang kami punya. Kami urunan, kami belikan beras, kami bagikan ke masyarakat yang paling membutuhkan," kata Anas Karno yang juga Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Sedangkan untuk Kecamatan Sukomanunggal, kader-kader PDIP keluar masuk kampung dengan mengenakan masker dan menemui warga dari rumah ke rumah.

"Kami bagikan paket beras premium, yang kami beli dari Bulog. Warga masyarakat sangat senang. Kami, PDI Perjuangan, terus hadir di tengah rakyat. Dalam situasi apa pun, menangis dan tertawa bersama rakyat," kata Ketua PAC PDIP Sukomanunggal, Triyarso.

Begitu juga di Kecamatan Tegalsari, kader-kader PDIP bergerak dari rumah ke rumah membagikan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dampak Corona ini membuat masyarakat tidak bisa bekerja, karena kegiatan ekonomi terhenti. PDI Perjuangan melakukan aksi sosial untuk meringankan masyarakat. Saya berharap, semakin banyak lagi aksi sosial dan gotong-royong di masyarakat," kata Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kedungdoro, Tegalsari, Maria Rusalin.



 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020