Penikmat seni diajak lomba menari & berlatih menulis prosa #dirumahaja

Penikmat seni diajak lomba menari & berlatih menulis prosa #dirumahaja

Kompetisi menari Galeri Indonesia Kaya (instagram/indonesia_kaya)

Jakarta (ANTARA) - Galeri Indonesia Kaya (GIK) menggelar kegiatan menarik untuk penikmat seni selama berdiam diri di rumah agar bisa terus aktif dan mengembangkan kreativitas dengan menari dan menulis prosa.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan angin segar dan mengalihkan kegelisahan dan juga kecemasan menjadi karya-karya yang dapat menginspirasi masyarakat yang sedang di rumah saja,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dalam keterangan resmi.

Penikmat seni bisa mengikuti kompetisi menarikan gerakan koreografi Indonesia Menari 2018 karya Ufa Sofura. Koreografi ini dibuat untuk acara menari massal di empat kota Indonesia yang bisa diikuti baik laki-laki maupun perempuan.

“Untuk koreo ini, saya mengambil lebih kepada ciri khas dari daerah yang digunakan untuk musik dan karena kegiatan Ruang Kreatif #MenariDiRumahAja menggunakan musik Yamko Rambe Yamko, maka ada gerakan ciri khas dari Papua dan saya kombinasikan dengan gerakan lain yang lebih energik," ujar Ufa Sofura.

Masyarakat bisa melihat koreografi yang telah diunggah di akun Instagram GIK. Hasil video menari dapat diunggah di akun Instagram hingga periode 17 April 2020.

Bagi orang yang lebih suka menulis, ada kelas online prosa bersama Redaktur Cerpen Harian Kompas Putu Fajar Arcana pada 18-19 April 2020.


Baca juga: JK Rowling berbagi teknik bernapas saat sesak karena gejala corona

Baca juga: Cara cuci baju di tengah pandemik corona

Baca juga: Putra Indonesia ciptakan alat tes corona, tembus Eropa, AS, India

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bupati Bener Meriah buka Festival Guel 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar