Saya sangat percaya dengan rencana yang telah disusun oleh perdana menteri sehingga saya dapat menjalankan tanggung jawab untuknya, mewakili dirinya selama ia tidak bertugas dan pastinya kami berharap untuk jangka waktu yang sangat terbatas
London (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab pada Selasa mengatakan Boris Johnson meminta dirinya mewakili selama yang dibutuhkan dan Raab yakin pada rencana yang telah disusun oleh perdana menteri tersebut.

Kondisi Johnson di ruang perawatan intensif stabil pada Selasa setelah menerima bantuan oksigen untuk membantunya melawan COVID-19.

"Saya sangat percaya dengan rencana yang telah disusun oleh perdana menteri sehingga saya dapat menjalankan tanggung jawab untuknya, mewakili dirinya selama ia tidak bertugas dan pastinya kami berharap untuk jangka waktu yang sangat terbatas," kata Raab saat konferensi pers.

Raab menuturkan keputusan pemerintah telah ditentukan secara bersama-sama oleh para menteri utama kabinet Johnson dan mereka telah mendapatkan "arahan dan instruksi yang sangat jelas" dari perdana menteri dan berfokus pada penerapan keputusan tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kondisi PM Inggris Boris Johnson stabil

Baca juga: PM Inggris akhirnya dirawat di rumah sakit setelah swakarantina corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020