Kami juga melaksanakan pemantauan keliling keamanan, keselamatan, ketertiban
Jakarta (ANTARA) - Personel Satuan Lalu Lintas Polresto Jakarta Timur membubarkan kerumunan pengendara ojek dalam jaringan (ojol) di sejumlah pangkalan dalam rangka pencegahan wabah COVID-19, Rabu siang.

"Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestro Jaktim melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada ojol agar mewaspadai wabah COVID-19," Kata Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli di Jakarta.

Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2020 itu digelar di sekitar Jembatan Klender, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dengan melibatkan puluhan personel.

Petugas mendatangi sejumlah kerumunan pengendara ojek dan memberikan teguran serta imbauan terkait bahaya COVID-19.

Baca juga: Hasil tes cepat 49 pegawai Pemkot Jaktim negatif

"Kita mencegah penyebaran virus COVID-19 kepada warga yang melintas untuk mengikuti program pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan sosial atau kumpul-kumpul. Masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga kesehatan kebersihan dan jaga jarak aman, serta mengurangi kegiatan di luar rumah," kata Suhli.

Petugas di lapangan juga membagikan selebaran terkait Maklumat Kapolri terkait mitigasi COVID-19 kepada pengendara ojek.

"Kita juga mengatur lalin untuk mengantisipasi sepeda motor yang melawan arus," katanya.

Baca juga: Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jaktim tunggu arahan pemprov

Suhli menambahkan sebagian personel juga disebar ke beberapa lokasi untuk melakukan pemantauan secara keliling.

"Kami juga melaksanakan pemantauan keliling keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di depan Jembatan Klender," ujarnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020