RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri terus terima bantuan APD dari warga

RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri terus terima bantuan APD dari warga

Sukarelawan COVID-19 Tanjungpinang, sahabat Perhimpunan INTI pusat di Tanjungpinang dan pengurus Perpat Tanjungpinang memberikan bantuan APD kepada RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Kepri, Rabu (8/4/2020). (FOTO ANTARA/Nikolas Panama)

Dalam beberapa pekan terakhir bantuan dari berbagai elemen masyarakat di Kepri terus mengalir. Ini sangat membantu kami di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Kami ucapkan terima kasih
Tanjungpinang (ANTARA) - Berbagai elemen masyarakat memberi bantuan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, dr Elfiani Sandri, MPH di Tanjungpinang, Rabu, memberi apresiasi kepada berbagai elemen masyarakat yang telah memberi bantuan untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19.

"Dalam beberapa pekan terakhir bantuan dari berbagai elemen masyarakat di Kepri terus mengalir. Ini sangat membantu kami di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Kami ucapkan terima kasih," katanya.

Sukarelawan COVID-19 Tanjungpinang, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) pusat dan Pemuda Tempatan Tanjungpinang menyerahkan puluhan baju hazmat yang baik digunakan paramedis sebagai alat perlindungan diri (APD) dalam menangani pasien COVID-19.

Selain itu, tiga organisasi itu juga menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas Pembantu Batu IV.

"Kami siap membantu paramedis, apapun akan kami lakukan untuk menjaga mereka. Mereka harus tetap sehat agar masyarakat yang terinfeksi COVID-19 dapat ditangani secara maksimal," kata sukarelawan COVID-19 Tanjungpinang Aji Anugraha.

Aji, yang juga berprofesi sebagai wartawan itu juga mengemukakan sukarelawan yang telah melakukan kegiatan sejak awal Maret 2020 itu juga tidak hanya fokus membantu paramedis, melainkan juga mendorong masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dan tetap di rumah.

Mahasiswa, wartawan dan pengusaha yang tergabung dalam sukarelawan COVID-19 Tanjungpinang juga telah menyemprot disinfektan puluhan ruang publik seperti perkantoran, rumah ibadah, dan pasar.

"Kami juga telah membagikan beras 5 kg dan 10 kg kepada orang-orang kurang mampu. Ada ratusan rumah tangga yang telah menerima bantuan ini," kata Ardi, sukarelawan COVID-19 Tanjungpinang, yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji.

RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Kepri juga menerima bantuan dari Apotek Omma Batam berupa 120 unit "face shield", dan 50 unit "shower cap". Bantuan tersebut diserahkan Relawan COVID-19 Tanjungpinang kepada RSUP Kepri, demikian  Elfiani Sandri.

Baca juga: Dinkes: 12 orang positif COVID-19 di Kepri

Baca juga: Pemprov Kepri cari 200 tenaga kesehatan untuk RS Galang

Baca juga: Hasil tes nyatakan Plt Gubernur Kepri dan istri negatif COVID-19

Baca juga: DPRD Kepri berharap RS Galang tidak dibanjiri pasien COVID-19

 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan terang penegakan hukum lintas negara Indonesia-Swiss

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar