Jakarta (ANTARA News) - Group Band Naff tampil beda, dengan meluncurkan album baru dan mengaransemen ulang lagu lama sekaligus melaksanakan konser di Jakarta.

Naff dengan personil Hilal Hamzah (drum), Odeu Wijaya (bass), Dedi Ginanjar dan Andri Kurniawan (gitaris) dalam konser itu tampil memukau.

"Sebenarnya kami siap dengan seluruh lagu baru, tetapi kami ingin tampil beda dengan mearsemen lagu lama," kata vokalis dan pencipta lagu Naff, Rusyaedi Makmun pada wartawan saat peluncuran album baru di Jakarta, Kamis.

Lima lagu baru yang dirilis itu masing-masing, Kuingin Kau Selalu Ada, Bila Nanti Kau Milikku, Sebaiknya, Sampai Kapan, dan Kenanglah Aku, kata vokalis Naff yang akrab disapa, Ady itu.

Sementara lagu lama yang diaransemen kembali yakni dari album pertama hingga kelima. Lagu tersebut di antaranya, Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu, Bila Kau Jatuh Cinta, Kau Masih Kekasihku, Bila Aku Pulang.

Lagu lama ini juga banyak dikenali melalui popularitas Naff sebagai band langganan theme song sinetronm, dan karya tersebut pernah masuk soundtrack music film "Cokelat Strawberry" tahun 2008.

Album, Bila Nanti Kau Miliki, karya Ady merupakan album pertama yang video klipnya digarap Abimael Gandy dengan lokasi syuting di Pantai Anyer, 10 Maret lalu.

Apa pun yang dilakukan Naff melalui rekaman dan albumnya , selalu ditunggu mencinta musik apalagi yang disajikan band gabungan musisi Makassar dan Bandung itu selalu romantis.

Penampilan Naff dalam album yang baru diluncurkan itu tetap kompromi dengan penonton dan pendengar karena dalam lagu Bila Nanti Kau Milikku, group band tersebut sangat perhatian pada vokal dengan gaya menyanyi bersautan.

Orkestra dengan intro piano dengan gitar akustik mengharuskan penghayatan lebih kuat seperti layaknya penyanyi balada dan itulah pembaruan album Naff yang dilepas Trinity ini.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009