apakah persepsi Satgas COVID-19 di pulau-pulau kecil sudah sama
Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat meninjau penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat pulau-pulau kecil di negeri penghasil timah itu.

"Hari ini, Bapak Erzaldi mengunjungi pulau-pulau kecil berpenduduk di Kabupaten Belitung dan Bangka Selatan, guna memastikan penanganan virus corona di pulau tersebut berjalan dengan baik," kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kunjungan Gubernur Kepulauan Babel ke pulau-pulau kecil ini selain untuk memastikan penanganan COVID-19 dapat dilakukan dengan baik oleh Satgas COVID-19 kabupaten/kota, tetapi juga melihat langsung ketersediaan sembako di pulau tersebut.

"Bapak gubernur ingin memastikan, apakah persepsi Satgas COVID-19 di pulau-pulau kecil sudah sama dengan provinsi, kabupaten/kota, sehingga pencegahan virus corona ini dapat dilakukan secara seragam," ujarnya.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 di Belitung meninggal
Baca juga: Babel perpanjang pembatasan penerbangan di dua bandara
Baca juga: Gubernur Babel: Kepala BNNK Belitung positif COVID-19


Menurut dia, berdasarkan data yang diperoleh Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, jumlah pasien positif terpapar virus corona ini sebanyak dua orang tersebar di Kabupaten Belitung dan Bangka Selatan.

"Kami terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona ini. Jangan sampai nanti terjadi lonjakan kasus," katanya.

Ia menabahkan dalam penanganan COVID-19 ini, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kelurahan harus bergerak bersama, artinya gerakan-gerakan yang dilakukan dari A sampai Z harus sesuai prosedur protokol serta kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kita harus bergerak bersama untuk mengoptimalkan upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini," katanya.

Baca juga: Pemprov Babel berlakukan pembatasan penerbangan cegah COVID-19
Baca juga: Dana Rp32,8 miliar disiapkan tanggulangi COVID-19 di Bangka Selatan
Baca juga: RSUD: Tiga ODP di Belitung kembali dinyatakan negatif COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020