Pindad serahkan donasi 1.000 APD bagi tenaga medis Pindad Medika Utama

Pindad serahkan donasi 1.000 APD bagi tenaga medis Pindad Medika Utama

Direktur Utama Pindad Abraham Mose (kanan) menyerahkan bantuan 1.000 unit APD secara simbolis kepada Dirut PMU Lia Yuliani untuk kebutuhan dokter serta tenaga medis. Dokumentasi Pindad

APD yang diberikan merupakan dukungan perusahaan dan mitra kerjanya terhadap petugas medis dalam menghadapi Pandemik COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan 1.000 unit Alat Pelindung Diri atau APD kepada Pindad Medika Utama dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19.

"Pindad bersama dengan tim program Medium Tank memberikan donasi untuk Pindad Medika Utama atau PMU dengan harapan dapat membantu pemenuhan kebutuhan APD bagi dokter dan tenaga medis," ujar Direktur Utama Pindad Abraham Mose dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dirut Pindad itu mengatakan bahwa dirinya berharap para karyawan dan keluarga PT Pindad Incorporated terhindar dari wabah virus COVID-19. Selain itu dia berpesan agar tetap semangat, tetap berkarya, dan tetap berada dalam koridor pencapaian target perusahaan, dengan selalu menjaga kesehatan.

Bantuan 1.000 unit APD tersebut diserahkan oleh Dirut Pindad Abraham Mose kepada Direktur Utama PMU yakni Lia Yuliani.

Bantuan APD itu merupakan donasi dari tim program Medium Tank Pindad beserta mitra internasionalnya yaitu FNSS dari Turki, John Cockrill Defense dari Belgia dan PT Algasco yang penyerahannya diwakili oleh Abraham Mose.

APD yang diberikan merupakan dukungan perusahaan dan mitra kerjanya terhadap petugas medis dalam menghadapi Pandemik COVID-19 di tengah kelangkaan APD saat ini. APD terbuat dari bahan spoundbound polypropylene 75 gsm yang penggunaannya sekali pakai.

Direktur Utama PMU, Lia Yuliani menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT Pindad (Persero) selaku induk perusahaan yang telah memberikan dukungan serta kontribusi besar kepada PMU dalam hal ini RSU Pindad Bandung dan Turen, dalam memerangi wabah COVID-19.

Lia mengatakan APD merupakan hal yang krusial saat ini dalam dunia medis, dibandingkan dengan alat canggih apapun karena APD digunakan oleh tenaga medis untuk menghadapi segala jenis pasien yang masih belum diketahui kondisi kesehatannya.

APD merupakan atribut utama yang dibutuhkan oleh para tenaga medis untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dalam memerangi pandemik COVID-19.

Penggunaan APD sangat penting bagi dokter dan tenaga medis untuk mencegah penularan virus corona saat menangani pasien yang terinfeksi COVID-19. Para dokter garda terdepan wajib mengenakan APD, demi meminimalisir risiko penularan.

Baca juga: Modernisasi alutsista, Pindad gandeng industri pertahanan Ukraina
Baca juga: PT Pindad bikin tank pemadam kebakaran hutan, harganya Rp30 miliar

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Industri strategis produksi alat kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar