PDIP Bengkayang bagikan seribu masker dan vitamin

PDIP Bengkayang bagikan seribu masker dan vitamin

Akrivitas pembagian masker PDIP Bengkayang (ANTARA/Wati)

Pontianak (ANTARA) - Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkayang, Kalimantan Barat, membagikan seribu masker dan 1.200 vitamin C kepada masyarakat dalam rangka ikut mencegah penyebaran COVID-19.

"Tidak hanya masker dan vitamin kami juga menyediakan dua buah tangki berisi air di dua titik Pasar Teratai dan Pasar Sayur depan Gedung Pancasila, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang," ujar Ketua DPC PDIP Bengkayang Esidorus saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pembagian masker, vitamin C dan penyediaan dua tangki air bersih untuk cuci tangan tersebut sebagai bagian dari kepedulian partai yang tetap hadir di tengah pandemik.

Baca juga: PDIP Surabaya bagikan paket beras ke warga di lima kecamatan
Baca juga: PDIP Malaysia bantu makanan TKI terdampak COVID-19


Esidorus berharap, apa yang telah diberikan dapat berguna bagi masyarakat, terutama mereka yang tetap berjualan di tengah wabah COVID-19 ini.

Ia mengatakan aksi selanjutnya akan dilakukan di Pasar Sanggau Ledo, Pasar Menterado dan Pasar Sungai Duri.

"Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, hidup sehat, selalu menggunakan masker, tetap tingkatkan daya tahan tubuh," ajak dia.

Baca juga: INTI berikan bantuan APD tiga RS rujukan COVID-19 Jabar

Sementara itu, penyediaan tangki air untuk mencuci tangan disambut baik oleh warga. Ros satu di antara pedagang yang berjualan di Pasar Teratai mengakui, selama ini dirinya dan beberapa penjual lainnya kesulitan untuk mencuci tangan. Tetapi dengan adanya tangki air tersebut, mereka merasa terbantu.

"Selama ini susah, pulang di rumah baru bisa cuci tangan. Kami sangat berterima kasih kepada PDIP yang telah membantu masyarakat yang jualan sayur dan penjual lainnya. Semoga ke depan PDIP semakin maju, dan tetap membantu masyarakat," katanya.

Pewarta: Dedi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

IJTI NTB peduli pekerja media dan warga miskin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar