Bulog bersama warga Cakung jual gula pasir murah Rp10.500/Kg

Bulog bersama warga Cakung jual gula pasir murah Rp10.500/Kg

Warga Cakung, Jakarta Timur membentangkan spanduk penjualan gula pasir murah hasil kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

harga yang diberikan kepada konsumen jauh lebih murah dari harga pasaran yang kini berkisar Rp24 ribu per kilogram akibat kelangkaan pasokan
Jakarta (ANTARA) - Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan warga di Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menjual gula pasir murah seharga Rp10.500 per kilogram, Rabu.

"Bulog menyediakan 1 ton gula pasir yang kita jual lagi ke tetangga Rp10.500 per kilogram," kata warga setempat Zunaefi (42) di Jakarta.
Warga Cakung, Jakarta Timur menjual gula pasir murah hasil kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).


Kegiatan itu digelar dalam rangka operasi pasar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah COVID-19.

Menurut Zunaefi harga yang diberikan kepada konsumen jauh lebih murah dari harga pasaran yang kini berkisar Rp24 ribu per kilogram akibat kelangkaan pasokan.

Baca juga: Operasi Pasar Bulog hadir di Pasar Pondok Labu

Baca juga: Bulog tanggap darurat berikan bantuan banjir Jakarta

Baca juga: Operasi pasar beras di Jakarta segera dilakukan


Penjualan gula dilakukan sejumlah warga dengan mendatangi satu per satu rumah tetangganya serta sejumlah warung sembako.

Warga juga menyerahkan brosur bertuliskan "Bulog bersama warga tebar gula murah kemasan Rp10.500/Kg".

Ketua Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad mengatakan kegiatan itu sekaligus operasi menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

"Akan disiapkan ratusan ribu ton ke setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di wilayah Jabodetabek, pemesanan dan pengirimannya akan di koordinir pengurus RW dan RT, saat ini masih tahap awal berjalan operasi penjualan bahan pokok keliling dari rumah ke rumah," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang Idul Fitri, Mendag pastikan ketersediaan gula mencukupi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar