Jakarta (ANTARA) - Industri musik Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaik.

Penyanyi dan pejuang musik Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu petang, 8 April 2020. Ia menghembuskan napas terakhir pada usia 44 tahun di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta karena radang selaput otak (meningitis).

Glenn menikah dengan penyanyi bernama Mutia Ayu pada Agustus 2019. Mereka baru saja dikaruniai seorang putri bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang lahir pada 28 Februari 2020.

Baca juga: Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun

Baca juga: Romansa kisah cinta Glenn Fredly dan Mutia Ayu


Sebelum menikah dengan Mutia, Glenn pernah membina rumah tangga dengan Dewi Sandra pada 2006 yang kandas tiga tahun kemudian.

Kepergian Glenn yang mendadak di usia relatif muda menimbulkan duka di berbagai kalangan. Media sosial dibanjiri dengan ucapan duka dari warganet. Mereka mengunggah foto, video dan berbagi kenangan tentang lagu Glenn atau pengalaman saat menyaksikan langsung sang penyanyi di atas panggung.
 
Glenn Fredly dan Mutia Ayu (Instagram/@mutia_ayuu)

Rekan-rekan sesama musisi menyampaikan rasa terkejut dan duka mendalam atas kabar yang tak disangka-sangka.

"Harusnya tahun depan kita menggarap sebuah project bersama, tapi takdir berkata lain. Dengan dada sesak, saya ingin bersyukur untuk hidupmu yang begitu sarat makna dan manfaat bagi begitu banyak orang. Tuhan sayang Ale, Bung @glennfredly309," ujar Ernest Prakasa.

Baca juga: Glenn Fredly meninggal, banyak rekan musisi kaget dan kehilangan

Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini lahir di Jakarta pada 30 September 1975. Putra dari Hengky David Latuihamallo dan Linda Mirna Siahaya-Latuihamallo ini tumbuh di lingkungan yang dekat dengan dunia musik.

Saat masih berseragam putih abu-abu, Glenn menjadi vokalis Funk Section. Suara khasnya membuat Glenn dikenal oleh orang-orang.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020