Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, yang pada masa jabatannya sempat diwarnai perseteruan dengan para pemain di musim ini, ingin merombak manajemen klub setelah dia tidak lagi mempercayai direktur tertentu, demikian dikatakan wakil presiden klub Emili Rousaud.

"Bartomeu menelepon saya dan memberi tahu saya bahwa dia ingin merombak manajemen karena dia curiga terhadap beberapa direktur, termasuk saya," Rousaud, yang diperkirakan akan menggantikan Bartomeu sebagai presiden klub, mengatakan kepada radio Cadena Ser dan dilansir AFP yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

"Dia memberi tahu saya bahwa ada hal-hal yang bocor ke pers sehingga membuat para pemain kecewa dan dia berpikir saya kritis terhadap bagaimana dewan direksi menanganinya." ujarnya.

Baca juga: Lionel Messi dan skuat Barcelona sepakat potong gaji 70 persen
Baca juga: Krisis virus corona paksa Barcelona potong gaji pemain


Hubungan antara pemain dan manajemen puncak Barca sempat tegang selama beberapa bulan, dengan kritik terbuka Lionel Messi terhadap sekretaris teknik Eric Abidal pada bulan Februari hanyalah salah satu dari sejumlah kontroversi di luar lapangan.

Messi kembali mengkritik direksi Barca pekan lalu, ketika membenarkan tim akan menerima potongan gaji 70 persen selama krisis akibat pandemi virus corona.

Penyerang asal Argentina itu menuduh Bartomeu mengganggu pemain selama proses negosiasi baru-baru ini.

"Tidak pernah berhenti mengejutkan kami bahwa dari dalam klub ada orang-orang yang mencoba menempatkan kami di bawah kaca pembesar dan mencoba menambah tekanan untuk melakukan sesuatu yang kami selalu tahu akan kami lakukan," cuit Messi di media sosial.

Baca juga: Suarez terluka akibat kritik seputar pemangkasan gaji pemain

Cuitan Messi itu segera diposting di hampir semua akun rekan setimnya di Barcelona.

Kontroversi ini semakin meningkatkan tekanan pada Bartomeu dan dewan direksi Barcelona menjelang pemilihan presiden tahun depan.

Namun, Bartomeu tidak lagi memenuhi syarat untuk kembali mencalonkan diri pada tahun 2021 setelah menjalani dua periode.

Menurut harian Sport Catalan sebagaimana dilansir AFP, selain Rousaud, Bartomeu juga mencari pengganti bendahara klub Enrique Tombas, direktur tim cadangan dan juru bicara Silvio Elias serta pengawas operasi komersial klub Josep Pont.

Baca juga: Liga Spanyol desak klub untuk potong gaji pemain
Baca juga: Barcelona boyong Neymar dan Martines tengah tahun ini

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020