Liga Inggris

Pemain Liga Inggris bentuk inisiatif sumbangkan dana lawan corona

Pemain Liga Inggris bentuk inisiatif sumbangkan dana lawan corona

Sejumlah paramedis berada di pusat pameran ExCel, yang dialihfungsikan menjadi rumah sakit lapangan bernama NHS Nightingale Hospital London untuk membantu memerangi wabah coronavirus (COVID-19) di London, Inggris, Senin (30/3/2020). Layanan Kesehatan Nasional (National Health Services/NHS) Inggris mengundang awak pesawat dari dua maskapai penerbangan terbesar di negara tersebut untuk menjadi sukarelawan di rumah sakit lapangan berkapasitas 4.000 tempat tidur yang hampir selesai dipersiapkan di London untuk menangani pasien COVID-19. ANTARA FOTO/Xinhua/Han Yan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Liga Premier Inggris telah mengumumkan sebuah inisiatif untuk menyumbangkan dana kepada badan amal Layanan Kesehatan Nasional (NHS) dalam upaya memerangi wabah virus corona.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu waktu setempat, sekelompok pemain mengonfirmasi peluncuran inisiatif "Pemain Bersama" (PlayerTogether), yang akan "menyumbangkan dana ke garis depan NHS dengan cepat."

Belakangan, ada banyak pembahasan tentang bagaimana cara terbaik para pemain Liga Premier Inggris dapat membantu memerangi virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 7.000 orang di Inggris sejauh ini menurut angka pemerintah.

Baca juga: Rooney kritik rencana pemangkasan gaji pemain Liga Inggris

Liga Inggris mengonfirmasi pada pekan lalu bahwa klub-klubnya sepakat untuk berkonsultasi dengan para pemain mereka mengenai pengurangan gaji sebesar 30 persen, sebuah proposal yang ditentang oleh beberapa kalangan pemain.

Banyak pemain, termasuk Wayne Rooney, yakin bahwa sumbangan yang ditargetkan akan lebih efektif dibandingkan pemotongan gaji pemain, yang pada akhirnya uangnya akan masuk kembali ke kas klub.

Kapten Liverpool Jordan Henderson telah melakukan serangkaian pembicaraan dengan kapten klub lain dalam beberapa hari terakhir demi membentuk inisiatif yang akan membantu mereka yang paling membutuhkan.

Baca juga: Garry Neville kecam cara Liga Premier tangani krisis virus corona

Dan penggalangan itu sekarang telah diluncurkan, dengan inisiatif "Pemain Bersama" dibentuk untuk "membantu mereka yang berjuang untuk kita di garis depan."

"Selama pekan lalu kami, sebagai kelompok pemain Liga Premier Inggris, telah mengadakan banyak pembicaraan bersama dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan dalam krisis COVID-19 ini; membantu mereka yang berjuang untuk kami di garis depan serta bidang-bidang penting lainnya yang dibutuhkan," tulis sebuah pernyataan dari inisatif "Pemain Bersama" yang dikutip Goal pada Kamis (9/4).

"Ini adalah waktu yang kritis untuk negara kami dan NHS, kami bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa."

Baca juga: Dikritik suporter, Liverpool batal dijamin pemerintah bayar karyawan

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa setelah percakapan ekstensif antara sejumlah besar pemain dari semua klub Liga Premier Inggris, kami telah menciptakan inisiatif pemain dari kami sendiri, #PlayersTogether dan telah bermitra dengan Badan Amal NHS (NHSCT) untuk membantu mereka dalam menghasilkan dan mendistribusikan dana dengan cepat serta efisien ke tempat yang paling mereka butuhkan."

"Kontribusi yang akan dihasilkan inisiatif ini akan membantu NHSCT dengan cepat memberikan dana ke garis depan untuk mendukung dalam beberapa cara, termasuk untuk membantu meningkatkan kesejahteraan staf NHS, sukarelawan dan pasien yang terkena dampak COVID-19 serta membantu mereka yang bekerja di bidang penting lain untuk sekarang dan dalam jangka panjang," tambah pernyataan itu.

"#PlayersTogether adalah tentang kita, sebagai pemain, berkolaborasi bersama untuk menciptakan inisiatif sukarela, terpisah dari klub dan liga lainnya, yang dapat membantu mendapatkan dana yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkannya saat ini."

Baca juga: Gaji pemain Liga Premier bakal dipotong hingga 30 persen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar