UMSU-UniMAP diskusi online penghematan listrik di masa COVID-19

UMSU-UniMAP diskusi online penghematan listrik di masa COVID-19

UMSU-UniMAP Malaysia diskusi online penghematan listrik di masa pandemi COVID-19 (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bersama Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) menggelar diskusi online (Webinar) bertajuk "Langkah Penghematan Tenaga Elektrik Ketika Stay at Home Selama Pandemi COVID-19, Kamis.

Diskusi online (daring) dibuka langsung Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dan Rektor UniMap diwakili Associate Professor Dr. Haziah binti Abdul Hamid. Phd, Dekan the School of Electrical Systems Engineering.

Narasumber dalam diskusi ini, Ketua Prodi Magister Teknik Elektro Program Pascasarjana UMSU, Dr M Fitra Zambak, ST, MSc dan Prof Madya TS Dr Baharuddin Ismail (UniMaP). Acara dipandu Wakil Rektor III, Dr Rudianto, S.Sos, MSi dan Elvy Sahnur, ST, MPd

Menurut Rektor Dr Agussani, MAP, diskusi online yang digelar bersama UMSU dan UniMAP merupakan wujud dari tindak lanjut kesepakatan kerja sama yang dilakukan.

Kegiatan akademis di masa pandemi COVID-19 ini menarik karena dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi tidak menghalangi untuk sharing pengalaman dan pengetahuan.

Menurutnya, kegiatan diskusi online yang menjadi wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan dari akademisi ini cukup Memberikan manfaat bagi pihak UMSU dan UniMAP. Hal ini bukti ada banyak manfaat dari kesepakatan kerja sama yang dilakukan.

Dia berharap, hasil diskusi bertajuk strategi penghematan tenaga listrik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Masyarakat butuh informasi strategi penghematan energi listrik selama menghabiskan waktu di rumah karena pandemi COVID-19," katanya.

Sedangkan, Associate Professor Dr. Haziah binti Abdul Hamid. Phd juga mengapresiasi kegiatan diskusi ilmiah online di masa pandemi COVID-19.

Diskusi ilmiah online yang diinisiasi Prodi Magister Elektro program Pascasarjana UMSU ini sangat bermanfaat dan membuka peluang lebih banyak untuk tindak lanjut kerja sama yang dilakukan.

Dia berharap kegiatan bersama dengan memanfaatkan aplikasi teknologi komunikasi ini bisa terus berlanjut selama masa pandemi COVID-19.

"Kami berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menko PMK ungkap tim khusus Muhammadiyah tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar