PBNU ajak doa bersama hempaskan COVID-19

PBNU ajak doa bersama hempaskan COVID-19

Ketua PBNU Robikin Emhas (kiri) mendampingi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (kanan) di Jakarta. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PB Nahdlatul Ulama KH Robikin Emhas mengajak seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk ikut serta dalam doa bersama dan pertaubatan global agar COVID-19 dihempaskan dari dunia.

"Memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT, semoga pandemi virus corona dihempaskan dari dunia," kata Robikin kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan doa bersama itu merupakan bagian ikhtiar batin. PBNU akan menggelar doa bersama dan pertaubatan global pada Kamis (9/4) pukul 19.15 WIB.

Kegiatan tersebut akan diikuti para ulama sepuh dan para tokoh dan dapat disimak secara virtual dari berbagai tempat. Kegiatan akan disiarkan langsung oleh Kompas TV, TV 9 Nusantara dan BBS TV.

Baca juga: Kiai Sepuh-Forkopimda istighatsah daring doakan COVID-19 berakhir

Doa bersama juga dapat disimak melalui streaming di Youtube 164 Channel, NU Channel, FP NU Online, FP Nahdlatul Ulama Organization dan Instagram @nahdlatululama.

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin juga akan bersama dalam kegiatan bertajuk “Doa Bersama dan Pertaubatan Global” yang dihelat PBNU itu.

"PBNU mengajak seluruh umat Islam pada umumnya dan warga NU di seluruh penjuru dunia khususnya, untuk melakukan doa bersama dan pertaubatan global," kata dia.

Dia mengatakan pandemi virus corona merupakan keprihatinan dunia. Sepatutnya semua pihak bersatu dan bahu membahu melakukan ikhtiar lahir dan batin agar wabah COVID-19 segera berakhir.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masuk zona merah, Cilegon perketat aturan PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar